Hore! 2 Atlet Lumajang Sabet Emas dan Perunggu di PON Papua

1545

Lumajang (wartabromo.com) – Kabar bahagia datang dari perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dua atlet asal Kabupaten Lumajang sabet medali emas hingga perunggu.

Ia adalah Saiful Rizal, asal Kecamatan Pronojiwo dan Evi Dian Sofiana, asal Kecamatan Tempeh, Lumajang. Evi jadi perwakilan tim Jawa Timur untuk cabor wushu dalam ajang PON XX 2021. 

“Tanggal 01 Oktober 2021, Evi Dian Sofiana sudah berhasil menyumbangkan medali perunggu mewakili Jawa Timur dan hal ini menjadi kebanggaan bagi Lumajang,” kata Galih Permadi, Kasie Pembudayaan Olahraga, Dispora Lumajang dilansir dari Lumajangkab.

Foto: Dok Lumajangkab.

Sementara Saiful Rizal, atlet sepak takraw bersama tim-nya, menyumbang emas dalam kelas Double Man pada 29 September lalu.

Baca Juga :   Koran Online 8 Agustus : Warga Bangil Dilaporkan Karena Tipu Jamaah Haji hingga Investasi Bodong Bawa Uang Nasabah Rp500 Miliar

Galih mengungkapkan, untuk perhelatan ini pihaknya mengirimkan 4 atlet. Mereka yakni Faturrahman Pelatih Gulat, Siful Rizal atlet sepak takraw, Evi Dian Sofiana atlet wushu dan Riro Andrew Krisbowo atlet taekwondo.

Ditambahkan Galih, Riro Andrew Krisbowo akan bertanding hari ini, Selasa (5/10/2021).

“Target dari kami, mudah-mudahan para atlet dari Lumajang mendapatkan medali emas semua,” tandasnya. (may/ono)