Dampak Kebakaran, Pelajar di MAN Kota Pasuruan Kembali Belajar Daring

1134

Pasuruan (WartaBromo.com) – Para pelajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan menjalani belajar daring. Ini dilakukan setelah kebakaran melanda sekolahnya.

Pantauan WartaBromo, pada hari Kamis (07/10/2021) gerbang sekolah ditutup dan ditempeli kertas bertuliskan “dilarang masuk”. Penjaga sekolah, Wasis mengatakan, para guru masih rapat di dalam.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN Kota Pasuruan, Basri mengatakan, petugas kepolisian telah melakukan identifikasi di sekolahnya.

Meski tidak ada ruang kelas yang terdampak akibat kebakaran semalam, namun sekolah memberlakukan pembelajaran secara daring.

“Jadi begitu ada kejadian, listrik padam. Belajar dari jarak jauh dari rumah masing-masing,” kata Basri, Kamis (07/10/2021).

Seperti diketahui, dua ruangan di MAN Kota Pasuruan ludes dilahap si jago merah pada Rabu (06/10/2021). Dua ruangan tersebut ialah lab komputer dan satu ruangan studio musik.

Baca Juga :   Bupati Pasuruan Izinkan Gelaran Seni dan Budaya, Ini Aturannya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun begitu, kerugian materiil yang diderita sekolah akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai sekitar Rp300 juta.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, polisi telah melakukan identifikasi di lokasi. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

“Kita sudah cek ke sana. Indikasinya korsleting listrik,” kata Bima. (tof/may)

Simak videonya: