Pasar Nguling Terbakar, Begini Kesaksian Warga

2646

Nguling (WartaBromo.com) – Komplek pertokoan di Pasar Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan terbakar pada Kamis (07/10/2021). Sejumlah kios ludes dilahap si jago merah.

Pantauan WartaBromo di lokasi, api membumbung tinggi di komplek pertokoan. Warga tampak berkerumun di sekitar lokasi, sebagian berlarian menyelamatkan barang-barang yang ada di toko.

Salim, salah satu warga sekitar mengatakan, api mula-mula berasal dari komplek kios yang terletak di dalam pasar. Dan dalam waktu singkat api dengan cepat membesar dan merambat ke kios-kios di sekitarnya.

“Saya tadi tahunya tiba-tiba ada asap. Terus tiba-tiba makin membesar,” kata Salim.

Menurut Salim komplek pertokoan yang terbakar rata-rata toko yang menjual pakaian dan peralatan rumah tangga. Ketika kejadian semua toko sudah tutup.

Baca Juga :   Alasan Cucu Kiai Hamid Tak Mau Dicalonkan Wali Kota, hingga Tipu-tipu Pegawai Honorer | Koran Online 8 Sept

“Jam 13.00 WIB semua sudah tutup. Yang di depan ini sebagian ada toko emas,” imbuh Salim

Hingga berita ini ditulis, satu unit mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi melakukan upaya pemadaman, namun api masih berkobar besar. Belum diketahui berapa kios yang terbakar. (tof/may)

Simak videonya: