Pasar Terbakar, Pedagang Selamatkan Barang Dagangan

2153

Nguling (WartaBromo.com) – Sejumlah kios di Pasar Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan ludes terbakar, Kamis (07/10/2021). Para pedagang selamatkan barang-barang dagangan.

Pantauan WartaBromo di lokasi, komplek kios yang terbakar terletak di sebelah barat. Di depan kios tampak para pedagang panik dan sibuk berlarian mengambil barang-barang di dalam toko.

Barang-barang tersebut seperti etalase, pakaian, sepatu, pupuk, dan peralatan rumah tangga berjajar di pinggir jalan. Ada juga toko emas yang ada di lokasi ini. Namun si pemilik masih sempat mengamankan sebagian barang-barangnya.

Salah satu saksi, Salim mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Api diketahui mula-mula berasal dari dalam pasar.

Dalam waktu singkat tiba-tiba api makin membesar dan merambat ke kios-kios yang berada di sisi timur. Menurut Salim, ketika peristiwa terjadi, semua toko sudah tutup.

Baca Juga :   Polisi Kerahkan Anjing Pelacak di Ledakan Gondangwetan

“Jam 13.00 WIB sudah tutup. Tadi begitu tahu kebakaran langsung menyelamatkan barang-barang,” kata Salim.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada tiga unit mobil damkar tampak di lokasi. Api belum bisa dipadamkan sepenuhnya. Belum diketahui apa penyebab kebakaran dan berapa jumlah kios yang terbakar. (tof/may)