Ini Penyebab Kebakaran di Pasar Nguling

1521

Nguling (WartaBromo.com) – Api melahap sejumlah kios di Pasar Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Kamis (07/101/2021). Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik.

Kapolsek Nguling, AKP Zudianto mengatakan, berdasar keterangan yang dihimpun kepolisian, ada seorang warga yang melihat kepulan asap di tengah-tengah pasar.

Dari situlah kemudian muncul percikan api yang dengan cepat membesar, menyebar dan melahap segala yang ada di sekitarnya termasuk kios dan los pasar.

“Dugaan sementara penyebabnya korsleting listrik,” kata Zudianto.

Zudianto menambahkan, sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu. Polisi masih akan berkoordinasi dengan pihak pasar terkait jumlah kios dan los yang terbakar serta kerugian materiil akibat peristiwa ini.

Sebagaimana diketahui, sekitar pukul 16.00 WIB pedagang dan warga sekitar Pasar Nguling dihebohkan dengan kebakaran yang melahap sejumlah kios dan los.

Salim, warga sekitar mengatakan, ketika peristiwa terjadi komplek kios di lokasi semua sudah tutup. Para pedagang yang mengetahui peristiwa langsung berlarian menyelamatkan barang dagangannya.

Sebanyak kurang lebih 5 mobil damkar diturunkan melakukan pemadaman. Api agak sulit dipadamkan karena kencangnya angin dan akses lokasi yang sempit. (tof/asd)