Nekat Nyolong Motor Petani Sumberasih, Warga Jember Dimassa

773
Nekat Nyolong Motor Petani Sumberasih, Warga Jember Jadi Bulan-bulanan Warga
Seorang warga menunjukkan lokasi kejadian.

Sumberasih (wartabromo.com) – Seorang pria asal Jember, nekat nyolong motor milik petani Sumberasih. Aksi nekat yang dilakukan siang bolong itu, bikin warga kesal dan menghajar pelaku.

Aksi pencurian oleh pelaku dengan inisial P ini, terjadi di Blok Asem lurus, Desa Muneng Leres, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Semula, korban atas nama Noyo (50), bermaksud membayar jagung yang sudah dibelinya dari petani setempat.

Ia menuju sawah tempat membayar jagung itu, menggunakan motor sport merah putih nopol S6411RT. “Waktu parkir motor di jalan setapak tepi sawah itu dia sudah merasa curiga. Karena tiba-tiba ada dua lelaki mendekat. Satu tetap di motor, satunya lagi langsung naik ke motornya dia,” kata salah satu saksi, Syaiful, Senin (11/10/2021).

Sebelum pelaku naik ke motor korban, Noyo sempat bersembunyi di balik pepohonan pisang. Mengawasi gerak-gerik pelaku tadi. Benar saja, firasat Noyo terbukti. Begitu melihat pelaku naik ke motornya dan menggunakan kunci T untuk membawa kabur motor, Noyo langsung teriak maling.

Mulyadi, pencari rumput asal Laweyan yang saat itu berada tak jauh dari lokasi pencurian, langsung melempar tumpukan rumput yang sudah dikumpulkannya. Ikut mengejar pelaku.

“Jadi saya ambil jalan memutar, dia lari ke timur, saya kejar lewat jalur selatannya. Akhirnya tertangkap di Karang Tengah, Laweyan. Atau di sisi timur lokasi pencurian,” katanya.

Pelaku yang semula berjumlah dua orang, hanya tertangkap satu. Yakni inisial P, asal Jember. Sementara rekannya yang tetap naik motor, langsung kabur.

Usai menjadi bulan-bulanan warga, pelaku diserahkan ke polisi. Motor yang coba dicuri berikut pemiliknya, langsung diperiksa di Mapolsek Sumberasih. Sementara pelaku, dibawa ke Mapolresta Probolinggo.

Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Teddy Tri Danny menyebut, sejauh ini pihaknya sudah mengamankan pelaku. “Sudah kami amankan, saat ini sedang kami usut dan lakukan pengembangan kasus,” katanya singkat. (lai/saw)