Ditarget Rampung Desember, Renovasi Stadion Semeru Masih 25 Persen

1643

Lumajang (wartabromo.com) – Renovasi di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang yang dimulai sejak Agustus 2021 lalu baru mencapai 25 persen. Padahal pembangunan tersebut ditargetkan rampung pada Desember 2021 mendatang.

“Pembangunan Stadion Semeru untuk peningkatan fasilitas dan sarana sudah mencapai 25 persen,” terang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, usai melakukan peninjauan Renovasi Stadion Semeru, Rabu (13/10).

Renovasi yang menelan anggaran hampir Rp7 Milyar tersebut diantaranya membangun beberapa sarana prasarana stadion yang akan digunakan sebagai salah satu venue Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII Tahun 2022.

Beberapa fasilitas yang dibangun meliputi atap tribun timur, pembangunan tribun samping, papan skor, fasilitas ganset. Kemudian pemasangan empat lampu penerangan dengan total kapasitas 1.000 lux dan merapikan sejumlah titik stadion.

Baca Juga :   Pembunuhan di Vila Tretes hingga Pak Sakera Diusulkan Diberi Gelar Pahlawan | Koran Online 11 Nov

Diketahui, Kabupaten Lumajang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaran untuk 12 cabang olahraga dalam kejuaraan yang digelar Juni 2022 mendatang.

Dikatakan Cak Thoriq dilain kesempatan, Stadion Semeru Lumajang tengah dipersiapkan juga untuk memenuhi standar nasional, sehingga nantinya bisa ditempati untuk pertandingan besar seperti sepak bola Liga 1. (rul/may)