Ratusan Anak Yatim dan Keluarga Rentan, Terima Bansos Covid19

628

Kanigaran (wartabromo.com) – Ratusan Anak yatim, penyandang disabilitas dan keluarga rentan, di Kota Probolinggo, kembali terima bansos covid19. Stimulus itu diberikan, agar masyarakat bisa tetap bertahan di tengah ketidakpastian pandemi covid19.

Bantuan itu disalurkan oleh Dinas Sosial PPA setempat. Sedikitnya ada 336 penerima manfaat. Meliputi 167 untuk keluarga rentan, 46 untuk anak yatim dan 123 untuk penyandang disabilitas.

Bantuan yang diberikan merupakan paket sembako. Seperti beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

“Supaya ada jaminan sosial bagi mereka untuk beberapa bulan ke depan. Ini kan sangat bermanfaat bagi mereka. Harapannya adalah minimal tercukupi kebutuhan dasarnya. Mudah-mudahan mereka juga tetap bisa beraktifitas,” kata Asisten Pemerintahan, Gogol Sudjarwo, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga :   Ratusan Nakes Probolinggo Dicoret dari Daftar Penerima Vaksin Covid

Bantuan sosial yang berasal dari APBD Kota Probolinggo tahun 2021 ini, sudah berjalan secara rutin. Dengan memadupadankan data-data dari Dispendukcapil. Agar tidak terjadi penghitungan ganda saat penyalurannya.

Terutama yang ada di luar Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Alhamdulillah hari ini kami keliIing 5 kecamatan. Bantuan ini diperoleh dari hasil Musrenbang kelurahan. Atau ada usulan dari masyarakat sendiri juga reses dewan. Kami fasilitasi, kami berikan secara bertahap sampai akhir tahun 2021. Insyaallah tidak double dalam penyalurannya,” imbuh Kadinsos PPA Rey Suwigtyo.

Diketahui sampai dengan saat ini Dinsos PPA telah menyalurkan bansos untuk keluarga rentan sebanyak 2 kali, untuk anak yatim sebanyak 2 kali dan penyandang disabilitas sebanyak 2 kali. Selama pembagian smebako, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (lai/saw)