Cara Pakai Gamis Hitam Agar Terlihat Elegan

5851

Pasuruan (wartabromo.com) – Baju gamis warna hitam saat ini begitu banyak digemari wanita. Pasalnya, style satu ini bisa menyamarkan bentuk tubuh agar tidak terlihat terlalu kurus maupun gemuk.

Sayangnya, kebanyakan orang cenderung monoton saat menggunakan gamis. Padahal, gamis bisa dipakai dengan berbagai macam model dan tentunya terlihat lebih elegan.

Dilansir dari beberapa sumber, begini cara pakai gamis hitam agar terlihat elegan:

1. Pilih Hijab Berwarna Kontras

Meski terkesan netral, ternyata gamis hitam akan terlihat monoton jika penggunanya tidak bisa memadu padankan warna. Nah, agar terkesan elegan sebaiknya pakai hijab yang warnanya kontras.

Misalnya warna hijab segi empat warna nude. Hiasi bagian leher dengan kalung mutiara sebagai aksesoris untuk mempercantik bagian dada.

Baca Juga :   Ide Outfit Untuk Liburan Akhir Tahun, Yuk Coba!

2. Pakai Ikat Pinggang

Umumnya, gamis hitam hadir dengan desain A-line atau lurus melebar ke bawah tanpa membentuk lekuk tubuh. Nah, apabila sekedar dikenakan tentunya gamis akan terlihat biasa saja.

Untuk itu, bagi yang memiliki tubuh ramping bisa memakai ikat pinggang dengan bahan kontras. Misalnya gamis hitam velvet yang dipadukan dengan ikat pinggang berhiaskan bebatuan cantik.

3. Kenakan Sneakers Sebagai Alas Kaki

Kebanyakan orang pasti memilih heels sebagai alas kaki saat memakai gamis hitam. Memang tidak ada yang salah, hanya saja heels tidak terlalu tepat dikenakan di acara non formal saat menggunakan gamis hitam.

Lantas, apa yang bisa dikenakan selain heels? Coba saja pakai sneakers dengan perpaduan warna putih yang clean. Ini justru akan memberikan kesan sporty dan chic saat memakai gamis hitam. (trj/may)