Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Ganti Setir Mobil

538

Pasuruan (wartabromo.com) – Ganti setir mobil menjadi salah satu kegemaran para pecinta otomotif. Ini dilakukan tidak lain untuk menambah kesan sporty dan keren pada mobil kesayangan.

Namun ternyata, banyak pecinta otomotif yang mengganti setir mobilnya secara sembarangan. Akibatnya, setir tidak nyaman digunakan hingga tampilan interior mobil menjadi jelek.

Nah, agar tidak mengalami kekeliruan saat mengganti setir mobil, baiknya perhatikan hal-hal yang sudah dilansir dari beberapa sumber ini.

Apa saja? Yuk, simak.

1. Perhatikan Diameter Setir

Penting diketahui, diameter setir setiap mobil tentunya berbeda-beda. Pemilik mobil yang hendak mengganti setir mobilnya harus tahu hal ini.

Kenapa penting? Sebab, akan memengaruhi pengendalian dari mobil ketika dikendarai. Apabila ingin memodifikasi setir mobil, sebaiknya konsultasikan kepada ahli otomotif agar bisa dipilihkan yang sesuai.

Baca Juga :   Ini Pentingnya Panaskan Mesin Mobil yang Lama Tak Dikendarai

Untuk mendapatkan setir mobil yang sesuai dengan keinginan bisa klik di sini.

2. Bahan Setir Mobil yang Digunakan

Selain diameter, pertimbangan lain yang harus diperhatikan sebelum mengganti setir mobil adalah bahan yang digunakan. Pastikan bahan yang digunakan nyaman saat digenggam.

Pemilihan bahan juga bisa didasarkan nilai estetika. Misalnya, ketika memilih bahan setir yang banyak terdapat pada supercar, maka nuansa mobil dan feeling berkendara bisa menyerupai supercar.

Bahan setir mobil yang bagus, berkualitas dan harganya terjangkau di Pasuruan bisa didapatkan di sini.

3. Fitur yang Terdapat Pada Setir Mobil

Hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengganti setir mobil berikutnya adalah soal fitur. Adapun fitur yang dimaksud adalah berupa airbag dan fitur keselamatan lainnya.

Baca Juga :   Ini Sumber Masalah Rantai Motor 'Berisik'

Mengingat kebanyakan mobil di zaman sekarang sudah dilengkapi dengan airbag, maka apabila hendak mengganti setir, pastikan tidak lupa akan fitur ini. Jangan hanya mementingkan model dan tampilannya saja. (trj/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.