Hore! Atlet Sepeda Lumajang Boyong Medali Emas di Kejurnas ICF 2021

2165

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Atlet sepeda Lumajang berhasil memboyong medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021, yang berlangsung di Lamping Cirorek Bike Park, Kota Garut Jawa Barat.

Sedikitnya ada 400 atlet sepeda yang berasal dari 23 Provinsi di Indonesia yang bertanding di kelas road bike, MTB, dan cross country. Mereka berebut juara di Kejurnas yang berlangsung dari 23 hingga 27 Oktober 2021 terssbut.

Zaenal Fanani, salah satu atlet sepeda yang berhasil meraih medali emas pada kategori XCO Man Elite saat dikonfirmasi mengatakan, Lumajang berhasil mendapat 4 medali emas dan 1 medali perak pada 5 ketegori balap sepeda Cross Country.

“Alhamdulilah dapat 4 emas 1 perak,” ungkapnya, Senin (25/10).

Baca Juga :   Piala Soeratin U-17, Persekap Dikalahkan Persida 1-0

Selain Zaenal Fanani, atlet sepeda Lumajang lainnya yaitu Feri Yudoyono berhasil memperoleh Medali Emas pada nomor XCO Man Junior dan nomor XCE Eliminator Man Elite. Kemudian Ihza Muhammad mendapatkan Medali Emas nomor XCO Under U23.

Sementara medali perak berhasil didapatkan dari nomor XCR Rilay yang terdiri dari Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Rosyda, dan Dela Anjar Wulan.

Sementara dalam kesempatan berbeda, Ihza Muhammad bersyukur atas hasil yang telah didapatkannya bersama tim. Ia pun mempersembahkan kemenangan tersebut untuk Kabupaten Lumajang dan Thrill Bicycle yang telah mendukungnya.

“Dengan penuh rasa syukur, kami persembahkan medali ini untuk kota Lumajang tercinta, dan tentu juga untuk support setia kami thrill bicycle,” pungkasnya. (rul/may)