Ampuh Sembuhkan Ambeien, Ini Obat yang Direkomendasikan Dokter

1249

Pasuruan (wartabromo.com) – Rasa nyeri saat buang air besar yang disebabkan wasir memang mengganggu aktifitas. Tidak heran jika penderita ambeien banyak mwencari obat yang ampuh.

Namun, jangan sampai asal-asal memilih obat ambeien. Kenapa? Pasalnya rawan menyebabkan gangguan pencernaan dan infeksi pada saluran anus.

Nah, untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan sebaiknya periksa ke dokter agar mendapatkan obat yang aman. Lantas, apa saja obat dari dokter yang ampun sembuhkan ambeien?

Dinukil dari hellosehat.com, ini obatnya:

1. Naxopren

Salah satu obat yang paling banyak direkomendasikan dokter untuk ambeien adalah Naxopren. Obat ini adalah salah satu obat pereda nyeri dari golongan NSAID (non-steroidal anti-inflammatory drugs).

Baca Juga :   Ternyata Inilah Penyebab Ambeien yang Harus Diketahui

Banyak direkomendasikan karena ampuh meredakan nyeri yang lebih ringan, dengan mengurangi produksi hormon tubuh yang menyebabkan rasa sakit dan peradangan.

Meski begitu, obat ini tidak direkomendasikan jangka panjang. Sebab, obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti sensasi panas di sekitar anus dan punggung.

2. Hidrokortison Rektal

Selain Naxopren, Hidrokortison Rektal juga salah satu obat yang direkomendasikan dokter untuk menyembuhkan ambeien. Pasalnya, Hidrokortison Rektal merupakan obat yang digunakan untuk menangani gejala penyakit yang berhubungan dengan masalah di sekitar anus atau rektum.

Pada umumnya, Hidrokortison Rektal dijual dalam bentuk krim. Namun ada juga yang berupa busa atau salep. Obat ini cukup digunakan dengan cara dioleskan.

Baca Juga :   Nana Begitu Dibela Anak Autisnya

3. Lidocaine

Lidocaine termasuk obat yang bisa digunakan ketika merasa tidak nyaman dan gatal karena ambeien (wasir). Obat ini termasuk yang paling tersedia di Indonesia.

Meski demikian, tetap ikuti aturan yang diberikan oleh dokter atau apoteker pada saat mendapatkan obat ini. (trj/yog)