Lagi, Pak Sakera Diusulkan Diberi Gelar Pahlawan

987

Bangil (wartabromo.com) – Harapan agar Pak Sakera diberi Gelar Sebagai Pahlawan kembali didengungkan oleh para Seniman dan Budayawan di Kabupaten Pasuruan.

Merayakan Hari Pahlawan Tahun ini, Puluhan seniman dan budayawan Kabupaten Pasuruan kembali menggelar acara ziarah dan tabur bunga di Makam Pak Sakera Bekacak Bangil Pasuruan, Rabu (10/11/2021).

“Kami terus melakukan komunikasi dengan Pemkab terkait usulan teman-teman agar Pak Sakera diberi Gelar Pahlawan” ungkap Lukas Cahya Buana, Ketua DKKP Kabupaten Pasuruan yang ikut berziarah dalam keterangannya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Ketua FPK Jatim.

Menurutnya, jika usulan Pak Sakera sebagai Pahlawan dan Monteng sebagai senjata khas Pasuruan, sudah didengungkan sejak tahun 2015 silam.

Baca Juga :   Sakera Mati di Tangan Belanda, Hidup Kembali Sebagai Aset Bangsa

Bahkan berbagai upaya sudah dilakukan, mulai galang tandatangan di kain sepanjang 50 meter, menghadap Ketua DPRD hingga menggelar dialog dengan instansi terkait sudah dilakukan.

“Kami terus berupaya tanpa lelah untuk memperjuangkan agar Pak Sakera bisa mendapat gelar Pahlawan” ujarnya.

Acara tabur bunga dalam rangka peringatan hari pahlawan itu pun diakhiri dengan penyerahan tumpeng dari Ketua DKKP dan Ketua FPK Pasuruan kepada tokoh masyarakat sekitar Makam Pak Sakera. (yog/yog)