Ribuan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan

981

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan menggelar vaksinas massal di lima titik. Ribuan warga Kabupaten Pasuruan antusias mengikuti.

Pantauan WartaBromo, di salah satu titik yakni di Balai Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (14/11/2021), ratusan warga antre di balai desa menunggu giliran divaksin.

Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan, Mufti Anam yang hadir dalam acara ini mengatakan, vaksinasi massal semacam ini penting dilaksanakan, khususnya memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin.

“Kalau kita lihat trennya masyarakat di banyak daerah tidak se-antusias ini,” kata Mufti.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi menambahkan, saat ini vaksinasi di Kabupaten Pasuruan masih mencapai 53 persen dan vaksinasi lansia masih di bawah 40 persen. Menurutnya, pemerintah perlu meningkatkan capaian vaksinasi dengan beragam pendekatan ke masyarakat.

Baca Juga :   Terendah di Jatim! Capaian Vaksinasi di Lumajang Masih 17 Persen

Terkait kegiatan yang digelar, Andri menjelaskan ada 2.500 dosis vaksin yang disebar di lima titik. Dituturkan, selain di Lekok, vaksinasi massal juga digelar di Kecamatan Beji, Kecamatan Pasrepan, Kecamatan Rembang, dan Kecamatan Grati.

Andri berharap dengan vaksinasi massal ini, capaian vaksinasi, terutama di empat kecamatan yakni, Rembang, Grati, Rembang, dan Pasrepan bisa tembus 50 persen.

“Karena ini indikator kuat agar kita bisa masuk level 2. Kalau level 2, harapan kami kegiatan ekonomi bisa dibuka,” kata Andri.

Andri menambahkan, masyarakat di semua lokasi kegiatan vaksinasi massal sangat antusias. Dalam waktu singkat, ratusan dosis vaksin yang disediakan habis. Selain itu, warga yang mengikuti vaksinasi massal ini juga mendapatkan bingkisan sembako. (tof/**)

Baca Juga :   Pejabat Publik dan 3.000 Nakes di Lumajang Divaksin Covid-19

Simak Videonya