Longsor, Jalur B29 Lumajang Tutup Total

3104

Senduro (WartaBromo.com) – Longsor kembali terjadi di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Minggu (14/11). Kali ini, longsor mengakibatkan jalur utama Desa Argosari terpaksa ditutup total lantaran material tanah menutupi jalan.

Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang mengatakan, sebagian wilayah di Kecamatan Senduro terutama Desa Argosari hampir setiap hari terjadi hujan. Bahkan beberapa kali dilaporkan terjadi longsor.

“Dan hari ini, mulai siang tadi intensitasnya lumayan tinggi hingga resapan air yang ada di lereng sudah maksimal yang berdampak material saat hujan deras ikut terbawa ke bawah, dampaknya longsor tidak bisa dihindari,” terangnya.

Joko kemudian mengimbau masyarakat yang menggunakan jalur Argosari – Lumajang agar tetap waspada, apalagi saat kondisi hujan. Sebab tidak menutup kemungkinan adanya longsor di jalur tersebut.

Baca Juga :   17 ASN “Diangkut” KPK hingga Razia WPS Tretes-Ngopak | Koran Online 4 Sep

“Saya berharap kepada yang melintas di sana harus ekstra hati-hati, jalannya licin,” pungkasnya.

Sementara saat ini, Jalur Argosari – Lumajang masih belum bisa dilalui, karena proses pembersihan masih berlangsung. Diperkirakan pembersihan akan membutuhkan waktu yang relatif lama karena kondisi masih hujan dan belum ada alat berat yang disiagakan. (rul/may)