Gembok Dirusak, Motor Wartawan Raib Digondol Maling

904

Kanigaran (wartabromo.com) – Rumah wartawan media cetak di Probolinggo, disatroni maling. Usai merusak gembok depan rumah, pelaku kabur bersama motor bebek sport keluaran 2010, milik wartawan tersebut.

Pencurian itu terjadi di rumah milik Zainal Arifin, di jalan mastrip, gang 2, RT3/RW13, Kanigaran, Kota Probolinggo. “Tahunya sekitar subuh, saat mertua hendak berangkat ke mesjid untuk sholat berjamaah,” katanya, Senin (15/11/2021).

Diceritakannya, sekitar pukul 04.00 dinihari, sang mertua, Nanik (65), hendak berangkat ke musholla setempat. Namun kaget, ketika melihat pintu gerbang depan, terbuka lebar. “Saya dipanggil, rip-rip, pintu depan gak ditutup kah? Kok terbuka begini,” tirunya.

Lelaki yang akrab disapa Arip inipun segera turun dan mengecek keadaan. Benar saja, motor sport bebek nopol P-6959-ET miliknya hilang. Anehnya, motor beat keluaran pertama yang juga diparkir di samping motor itu, tidak dibawa pelaku. Selain imotor hilang, gembok depan juga dipotong.

Baca Juga :   Identitas Tukang Ojek yang Tewas di Papua Terkuak

Malam saat kejadian, Arip sendiri baru tidur sekitar pukul 01.00 dinihari. “Tapi tidak dengar apa-apa, tahunya ya subuh itu sudah,” sebutnya.

Kemalingan seperti ini, menjadi kedua kalinya bagi Arip. November 2018 silam, dua motor sekaligus, hilang di rumahnya itu. Total kerugian, diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Saat ini, kasus pencurian itu sudah ditangani oleh Satreskrim Polresta Probolinggo. Polisi sempat lakukan olah TKP. Namun demikian, belum ada keterangan dari pihak kepolisian. Pesan singkat wartawan media ini pada Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Teddy, belum juga dibalas. (lai/saw)