Viral Maling di Grati Lempar Bondet Saat Dikepung Warga

3724

Pasuruan (wartabromo.com) – Beredar video maling motor melempar bondet di Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Selain melempar bondet, maling tersebut juga mengacungkan celurit ke warga yang mengepungnya.

Dua video berdurasi 4 dan 3 detik itu menampilkan pria berkaos merah meloloskan diri dari kepungan warga. Pria bermasker itu berhasil lolos dan tampak mengambil sesuatu dari tas yang menggelantung di dadanya.

Ia berlari menuju temannya yang sudah bersiap di atas sebuah motor. Lalu, pria berkaos merah mengambil alih kemudi motor mencoba kabur dari kepungan warga.

Di saat bersamaan, pria berkaos abu-abu mengangkat tangan, mengacungkan celurit dan menggenggam bondet, mengancam warga yang hendak menangkapnya. Ancaman terbilang berbahaya, karena pria itu tetap saja melemparkan bondet hingga meledak ke arah warga.

Baca Juga :   Pasar Minggu GOR Kota Pasuruan Sudah Dibuka, Pengunjung Masih Dibatasi

“Maling sepeda… Maling sepeda…!” seru salah seorang warga dalam video.

AKP Komaruddin Arief, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, (14/11/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Kejadian itu terjadi di simpang tiga Sumberdawesari atau tepat di depan wisata Ranu Grati.

“Membenarkan kejadian percobaan pencurian sepeda motor, dilakukan oleh 2 pelaku yang belum diketahui identitasnya,” ujar Komaruddin, Senin (15/11/2021).

Menurutnya, polisi masih memburu pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut.

“Masih dalam penyelidikan maupun pengejaran polisi,” katanya. (don/ono)

Simak videonya: