Tawuran di Makam Cina, Polisi: Diduga Hanya Untuk Membuat Konten

1638
Tawuran di Makam Cina, Polisi : Diduga Hanya Untuk Membuat Konten
AKP Komaruddin Arief, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota.

Pasuruan (wartabromo.com) – Beredar video tawuran remaja di makam cina Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Polisi menduga jika aksi tersebut hanya untuk sebuah konten.

AKP Komaruddin Arief, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota mengatakan, beredarnya video tawuran tersebut memang benar terjadi di wilayah makam cina Kelurahan Pohjentrek. Hal itu disampaikan setelah mendapat konfirmasi dari ketua RW 4 di tempat kejadian itu.

“Membenarkan adegan tersebut dilakukan di wilayahnya,” kata Komaruddin, Selasa (16/11/2021).

Ia menjelaskan adegan tawuran remaja yang dilakukan di makam cina diduga untuk membuat konten youtube. Pihaknya masih akan menyelidiki sekelompok anak yang berada dalam video tersebut.

“Namun adegan tersebut diduga hanyalah membuat konten youtube,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, ada 2 video berdurasi 17 dan 20 detik yang beredar di media whatsapp. Dalam video tersebut terlihat sejumlah remaja yang melakukan tawuran di tempat pemakaman cina.

Nampak 3 remaja sedang duduk di sepeda motor dan makam cina. Seperti sedang menunggu lawan yang akan datang. Sementara 2 remaja sedang membawa sebilah celurit dan maju ke arah 2 remaja lagi yang datang.

“We iko teko-teko we (hai itu datang-datang),” ujar salah seorang remaja sambil melangkah ke depan.

“Man santai man, santai man santai,” kata perekam video. (don/may)

Baca juga: Beredar Video Remaja Tawuran di Makam Cina Pohjentrek