Ikut OPOP Expo, Pertamina Dukung Pemberdayaan Pesantren di Jawa Timur

1488

Gresik (WartaBromo.com) – Sebagai bentuk dukungan dalam program “One Pesantren One Product” yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, PT Pertamina Patra Niaga di Regional Jatimbalinus melakukan Perjanjian Kerjasama (MOU) dengan Pemprov Jawa Timur dalam pengembangan ekosistem Program Pertashop di Pesantren.

Kegiatan MOU tersebut dilaksanakan bersamaan dengan OPOP Expo yang digelar pada Jumat hingga Ahad, 26-28 November 2021 bertempat di Icon Mall Gresik, Jawa Timur.

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Sekda Provinsi Jawa Timur yang juga sebagai Ketua OPOP Jatim, Heru Tjahjono bersama Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi.

MoU: PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melakukan perjajian kerjasama dengan Pemprov Jatim dalam pengembangan ekosistem program Pertashop di Pesantren.

Dalam sambutannya, Heru Tjahjono mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pertamina atas kontribusinya mendukung pengembangan ekonomi Pesantren di Jawa Timur.

Baca Juga :   Di Tengah Pandemi Covid-19, Gapoktan Saluyu Binaan Pertagas Kembali Panen Padi Organik

“Pemerintah Jawa Timur tentunya berharap kerjasama tersebut terus berlanjut, sehingga program One Pesantren One Product dapat berlanjut dan ekonomi ummat semakin meningkat,” ujarnya.

PENGHARGAAN: Bupati Gresik, Gus Ahmad Yani menerima penghargaan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam acara OPOP Expo 2021.

Sementara itu, EGM Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemprov Jawa Timur terhadap program Pertashop.

“Kami senang program Pertashop menjadi salah satu pilihan dalam mendukung program OPOP di Jawa Timur. Hingga saat ini terdapat 3 pesantren yang telah siap dibangun Pertashop. Yaitu Pertashop di Pondok Pesantren Hasan Genggong, Yatim Duafa serta PP Tebu Ireng,” ungkap Deny.

BINCANG HANGAT: Bupati Gresik, Ahmad Yani (kiri) berbincang hangat dengan Executive GM Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi usai acata OPOP Expo 2021.

Sebagai BUMN, Pertamina akan terus memberikan pelayanan dan kontribusi kepada konsumennya untuk memenuhi kebutuhan energi hingga pelosok negeri. Dalam kegiatan OPOP Expo yang merupakan event tahunan semenjak tahun 2019. Pertamina turut serta tidak hanya dalam kegiatan MOU, namun mendirikan booth pameran sebagai sarana informasi kepada masyarakat.

Baca Juga :   Laporan Keuangan Baik, Pemkab Pasuruan Raih Penghargaan dari Kemenkeu RI

“Tentu dengan hadirnya Pertamina dalam pameran ini diharapkan masyarakat mendapatkan informasi yang bermanfaat terkait tugas Pertamina untuk memenuhi kebutuhan energi hingga pelosok negeri. Pertamina pun dengan sangat terbuka untuk memberikan informasi, âımenerima kritik dan saran serta hal lainnya kepada masyarakat baik melalui kegiatan ini atau melalui kontak Pertamina 135,” pungkas Deny. (day/**)