Diguyur Hujan, Rumah Warga Kebonsari Ambrol

567
Rumah warga di Kebonsari, Kota Pasuruan yang ambrol usai diguyur hujan lebat, Senin (29/11/2021).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rumah warga di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan ambrol. Peristiwa itu terjadi setelah wilayah setempat diguyur hujan semalaman.

Insiden itu sendiri terjadi pada Selasa (30/11/2021) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Lurah Kebonsari, Mulyono mengatakan, rumah tersebut milik warganya yang bernama Robi.

Dikatakan Mulyono, rumah tersebut memang merupakan bangunan lama. Atap-atap rumah yang terbuat dari kayu juga sudah lapuk. Bagian rumah yang ambrol tersebut sudah tidak ada yang menempati.

Hanya saja kadang-kadang bangunan digunakan untuk tempat pengajian dan perpustakaan. Mulyono memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Hujan semalam kan cukup deras sementara kondisi kayu atap lapuk. Akhirnya ambrol,” kata Mulyono.

Tampak bagian yang ambrol yakni atap rumah dan sebagian tembok di bawahnya. Pihak kelurahan, lanjut Mulyono, sudah melaporkan peristiwa ini ke BPBD Kota Pasuruan.

Sementara itu terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, laporan dari sudah ia terima dan akan segera ditindaklanjuti.

“Nanti tim survei ke sana, ngecek kondisi rumah, karena kan termasuk bencana. Setelah itu nanti diajukan ke Dinas Perkim,” kata Samsul. (tof/asd)