Ratusan Rumah di Kota Pasuruan Terendam Banjir

3730

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Pasuruan semalam mengakibatkan banjir di sejumlah kelurahan. Ratusan rumah tercatat terendam banjir.

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kota Pasuruan sejak Senin (29/11/2021) malam pukul 23.00 WIB hingga menjelang subuh.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, air mulai meluber dan menggenangi jalan serta masuk pemukiman sejak sekitar pukul 01.15 WIB.

Ada sejumlah kelurahan yang tergenang banjir, di antaranya Kelurahan Tambaan, Kelurahan Karanganyar, Kelurahan Tapaan. Tak hanya itu, Pasar Gadingrejo juga turut tergenang banjir.

“Curah hujan tinggi, sementara air laut pasang,” ujar Samsul.

Ketinggian genangan air di jalan-jalan, kata Samsul, mulai 15-60 cm. Sementara air yang masuk ke rumah warga ketinggiannya mencapai 5-20 cm.

Baca Juga :   7 Warga Kabupaten Pasuruan Terkena Varian Omicron hingga Korupsi Eks Petinggi Pakuniran | Koran Online 9 Feb

Samsul menyebut, berdasar catatan BPBD, ada ratusan warga yang terdampak banjir di beberapa kelurahan tersebut. Sampai saat ini petugas BPBD masih melakukan pendataan di lapangan.

“Bantuan berupa nasi bungkus dari kecamatan masing-masing sudah disalurkan,” imbuh Samsul. (tof/may)