Ingat Bahan Bangunan, Ingat Depo Bangunan

1302

Jember (WartaBromo.com)- Slogan tersebut tidaklah berlebihan. Karena Depo Bangunan merupakan supermarket khusus dan pertama yang menyediakan kebutuhan untuk membangun dan merenovasi rumah Anda. Mulai dari bahan bangunan sampai berbagai perlengkapan rumah tangga.

Dahulu, bila akan membangun rumah, kita harus keliling. Mencari bahan-bahan bangunan ke toko-toko yang letaknya berjauhan. Sehingga memakan waktu dan energi.

Berdasarkan pengalaman tersebut, sang Owner yang juga Dirut Depo Bangunan, Kambiyanto Kettin, yang sudah berkecimpung di industri bahan bangunan sejak 1975 ini mendirikan supermarket bahan bangunan, yaitu Depo Bangunan.

“Supermarket bahan bangunan pertama mulai beroperasi pada 5 Oktober 1996 dan berlokasi di Kalimalang, Jakarta Timur. Baru disusul Depo Bangunan di kota-kota besar lainnya,” tuturnya.

Kambiyanto Kettin memulai semuanya secara total. Mulai dari sistem marketingnya, jenis produk sampai sistem penjualannya.

Baca Juga :   Urusan Dapur dan Perabotan, Ibu-Ibu Suka Belanja ke Depo Bangunan
LEBIH LUAS DAN MEGAH: Tampilan Depo Bangunan dibuat memanjang menimbulkan kesan mewah dan megah.

Berbicara tentang Depo  Bangunan Jember, Direktur Operasional Depo Bangunan Wilayah Timur, Johnny Liyanto ikut bersuara saat mendampingi Kettin. Menurut Johnny, Depo Bangunan Jember ini berdiri diatas lahan seluas 9.300 m2. Terdiri dari dua lantai. Total luas dua lantai 6.051 m2. Kalau sama gudang atau keseluruhan bisa mencapai 10.158 m2.

Jika kita melihat ke dalam dari Depo Bangunan Jember ini Anda pemandangan yang megah. Bentuk fasad bangunan dibuat memanjang. Hal ini membuat tampilan Depo Bangunan menjadi lebih megah dan elegan.

Apakah ada perbedaan yang signifikan antara Depo Bangunan Jember dengan Depo lainnya? Johnny menjawab langsung kepada insan pers yang hadir saat pembukaan. “Pada umumnya sama, apa yang kita jual disini dengan depo lainnya. Kalaupun ada item yang berbeda, itu kita sesuaikan dengan pasar yang ada,” katanya diplomatis.

Baca Juga :   Depo Bangunan Hadir di Jember, Raih Kesempatan Undian Berhadiah Total Rp 10 Miliar

Lantas apa kunci atau rahasia Depo Bangunan bisa berkembang pesat? Di sini, Kettin menjawab sesuai yang ditulis dalam buku milik Depo Bangunan. Soal rahasia sukses Depo Bangunan, menurutnya ada beberapa kata kunci.

Pertama, adanya team yang selalu serius dalam bekerja. Yang kedua, adalah faktor kepercayaan. Kepercayaan dari siapapun. Termasuk masyarakat (customer dan pembeli). Juga termasuk semua suplayer atau pemasok barang adalah mitra kerja Depo Bangunan.

Karena itulah, ia berharap semua dapat maju bersama-sama. “Modal kepercayaan yang Depo Bangunan tanamkan kepada rekan kerja serta kepada semua jajaran karyawan itulah yang merupakan kunci sukses Depo Bangunan hingga saat ini,” tegasnya.

SHOWER DAN PERLENGKAPAN KAMAR MANDI: Semua ada di Depo Bangunan.

Soal wilayah Jember yang menjadi Kota dimana Depo Bangunan ke-10 ini hadir, Kettin menilai Jember sudah mulai menunjukkan perkembangan wilayah yang signifikan. Mulai dari perkembangan pembangunan infrastruktur (termasuk properti), fasilitas kesehatan, pendidikan, pertanian dan yang lainnya.

Baca Juga :   Diresmikan saat Pandemi, Depo Bangunan Jember Siap Bangkit

Tentang perkembangan dunia properti dari tahun ke tahun menurutnya juga semakin meningkat. Hal ini terjadi seiring kebutuhan akan rumah yang terus meningkat sesuai dengan rasio perkembangan jumlah penduduk Indonesia pada umumnya dan Jember pada khususnya.

Sempat disampaikan oleh Bupati Jember, Ir Hendy Siswanto, bahwa Jember memiliki penduduk cukup besar. Yakni, 2,6 juta jiwa lebih. Termasuk Kota/Kabupaten dengan jumlag penduduk terbanyak ketiga, setelah Surabaya dan Malang.