Rekomendasi Tabungan Digital Untuk Anak Paling Aman

1479

Pasuruan (wartabromo.com) – Umumnya anak-anak diajarkan menabung di celengan dan ke bank oleh orang tuanya. Padahal, cara ini sudah tidak praktis dan membuat anak jadi tak semangat menabung.

Untuk menumbuhkan semangat menabung, sebaiknya ajarkan cara yang sedikit lebih canggih dan praktis. Salah satunya adalah menabung menggunakan tabungan digital.

Di Indonesia, sudah banyak tabungan digital yang bebas biaya pendaftaran. Apa saja? Ini dia!

1. Jenius

PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN) merilis bank Digital bernama Jenius. Bank Digital ini mempelopori layanan tabungan lainnya.

Jenus menawarkan berbagai banyak keunggulan, mulai dari transaksi menabung, transfer hingga mencatat setiap pengeluaran keuangan. Tak hanya itu, Jenius juga punya “Pay Me” sebagai fitur andalan. Fitur ini digunakan untuk menagih uang ke teman.

Baca Juga :   Ada Penyekatan di Suramadu, Harga Cabai Rawit di Kota Pasuruan Naik

Pendaftarannya pun gratis dan nasabah tak perlu repot-repot antri ke bank untuk aktivasi. Nah, aplikasi resminya bisa di unduh lewat link ini.

2. Jago

Bagi yang punya anak berusia remaja pasti pusing karena di usia tersebut anak cenderung boros dan sulit safe keuangannya. Kini tak perlu pusing! Ajarkan anak menabung lewat Bank Jago.

Aplikasi tabungan digital ini tampilannya sangat user friendly sehingga takkan membuat anak bosan membukanya. Adapun fitur unggulannya adalah dapat mengatur tabungan dengan kantong terpisah.

3. Wooke

Tabungan digital yang direkomendasikan berikutnya adalah Wooke dari Bank Bukopin. Aplikasi ini memberikan layanan yang menarik. Diantaranya, membayar tagihan, isi pulsa dan uang elektronik, split bill sesama akun Wokee dan penarikan di mesin ATM Bank Bukopin tanpa kartu.

Baca Juga :   Horay, Gaji Ketiga Belas Cair, Cek Nominalnya Yuk!

Keamanan di tabungan digital ini pun terjamin. Sebab, Wooke dilengkapi dengan Biometric Fingerprint Scanning, Face ID, dan Voice ID. (trj/may)