Rival Hasan Aminuddin Wafat

2666
Rival Hasan Aminuddin Wafat

Probolinggo (WartaBromo) – Politisi senior di Probolinggo, Sulaiman Dada meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021. Mantan rival Hasan Aminuddin tersebut, tutup usia saat menjalani perawatan di RSUD Syaiful Anwar Malang.

Sulaiman Dada yang merupakan calon Wakil Bupati (Cawabup) Probolinggo pada Pilkada 2008 wafat dalam usia 51 tahun. “Betul, kabar duka itu kami dengan pada sore ini,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Didik Irfan.

Sulaiman Dada maju sebagai Cawabup berpasangan dengan Cholili Mugi. Dengan akronim Honda, ia bertarung dengan pasangan Hasan Aminuddin – Salim Qurais (Hasil) dan Hapur Abdul Ghofur-Sudirman Ra’is (Hadir) sebagai Bupati-Wabup Probolinggo periode 2008-2013. Sayang pasangan Honda tak ditakdir dan kalah melawan Hasil yang keluar sebagai pemenang.

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo periode 2004-2009 itu, menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan medis. “Almarhum sudah lama menjalani perawatan akibat sakit komplikasi yang dideritanya. Semoga perjuangan beliau di terima Allah SWT,” tandas Didik.

Di kalangan politisi dan warga Kabupaten Probolinggo, Sulaiman Dada dikenal sebagai sosok tegas yang berintegritas tinggi. Memahami karakter masyarakat Probolinggo dengan baik. Sehingga PDIP mampu meraup 8 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo pada Pileg 2009.

“Dengan sosok semangat beliau, kader banteng merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya beliau. Dari kemampuannya bisa mengkapitalisasi potensi menjadi 8 kursi DPRD dalam pemilu legislatif 2009,” kenang Sukardi Mito, sahabat almarhum. (saw/saw)