Jembatan Laban Labruk Diperbaiki 14 Hari, Ini Jalur Alternatifnya

830

Lumajang (wartabromo.com) Pengguna jalan Lumajang – Sumbersuko selama 14 hari ke depan tidak bisa melalui jalur tersebut. Pasalnya, ada proyek perbaikan Plat Jembatan Laban di Desa Labruk Lor, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang tepatnya di KM 17 + 250.

Perbaikan jalan ini akan dimulai pada tanggal 4 Desember 2021. Apabila sesuai jadwal, maka direncanakan akan selesai pada 18 Desember 2021 mendatang. Untuk itu, para pengendara terpaksa harus menggunakan jalur alternatif lain.

“Silahkan menggunakan jalur alternatif yang ada, jangka waktu pelaksanaan pekerjaan selama 14 hari kalender,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha Mudiarto saat dikonfirmasi, Kamis (2/12).

Ia menjelaskan beberapa jalur alternatif yang bisa digunakan. Untuk kendaraan pribadi dan MPU bisa menggunakan jalur dari Jl. Grati – Jl. Demokrasi – Jl. Mawar – Jl. Suwandak / Tukum atau bisa juga melalui Jl. Mojosari – Jl. Banjarwaru – Jl. Semeru – Klojen.

Baca Juga :   Tim Cobra Sasar Jember, Gerebek Sarang Penadah Motor Curian

Sedangkan kendaraan angkutan barang atau tambang dialihkan melalui Wonorejo – JLT – Tekung – Yosowilangun – Tempeh dan sebaliknya.

Yudha mengungkapkan nantinya juga akan dipasang beberapa papan disejumlah titik agar pengendara bisa mengantisipasi dan memilih jalur alternatif terdekat untuk dilalui.

Lebih jelasnya, Bolo Warmo bisa cek rute ini ya!

(Rul/may)