3 Warna Cat Rumah yang Dipercaya Bawa Keberuntungan

852
rumah

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinding merupakan salah satu bagian hunian yang jadi sorotan utama. Oleh karena itu, cat sangat penting di oleskan agar tampilan rumah lebih menarik.

Tapi, tahukah Bolo bahwa pewarnaan cat untuk dinding rumah tak cuma sekedar untuk memenuhi segi keindahan saja? Melainkan ada juga yang percaya, beberapa warna cat rumah tertentu bisa mendatangkan keberuntungan.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut warna cat rumah yang dipercaya mendatangkan keberuntungan:

1. Hijau

Tak cuma terkesan sejuk dan rindangan di pandang, ada beberapa yang beranggapan jika rumah dicat warna hijau bisa mendatangkan keberuntungan. Pasalnya, warna satu ini dimaknai sebagai simbol kesehatan, kemakmuran, dan regenerasi.

Padahal, jauh dari kepercayaan tersebut, rumah yang dicat warna hijau lebih asri dipandang. Apalagi jika menghadap timur, barat daya, selatan dan di halamannya depannya ditanami tanaman.

Peralatan Dapur & Rumah Tangga Diskon Hingga 35%  

2. Biru

Warna cat satu ini ternyata tak boleh digunakan sembarangan menurut orang-orang yang percaya soal mitos warna. Konon, warna ini hanya boleh dioleskan di beberapa sudut ruangan dan rumahnya harus menghadap ke arah timur, tenggara, dan utara.

Meski begitu, bagi orang awam warna biru dianggap sebagai warna terang dan cerah yang bisa membuat rumah terlihat lebih terang. Apalagi jika warnanya biru langit atau biru laut, sudah pasti akan merasa bak di alam luas nan indah.

3. Putih

Putih dipercaya membawa keberuntungan karena menyimbolkan kebersihan dan kesucian jiwa. Rumah yang di cat dengan warna ini dipercaya bisa memancarkan kedamaian dan kentrataman.

Boleh dipercaya atau tidak, sebenarnya semua warna punya simbol dan makna dari sisi positif maupun negatif. Semua mitos yang dipercaya tersebut tergantung masing-masing pribadi menyikapinya dari sisi sebelah mana. (trj/may)