Peringati Hari HIV/AIDS Pertamina di Jatimbalinus Lakukan Tes VCT di 21 Lokasi Kerja

735
BENTUK KOMITMEN: Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi membubuhkan tanda tangan komitmen bersama pencegahan penyakit HIV/AIDS.

Surabaya (WartaBromo.com) – Dalam rangka memperingati hari AIDS/HIV yang jatuh setiap tanggal 1 Desember, Pertamina Patra Niaga di Regional Jatimbalinus melaksanakan rangkaian kegiatan. Diantaranya penyuluhan dan edukasi mengenai HIV/AIDS, pelaksanaan Voluntary Counseling and Testing (VCT) di 21 lokasi kerja yang berada di Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT (Jatimbalinus) serta penandatanganan komitmen bersama mencegah HIV/AIDS.

Kegiatan yang dipusatkan di kantor region Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus di Kota Surabaya ini dihadiri oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi, pada Rabu (1/12).

AWAS HIV/AIDS: Direksi, Manajemen dan pekerja serta mitra kerja Pertamina Patra Niaga membubuhkan tanda tangan bersama mencegah penyakit HIV/AIDS.

Menurut Deny, peringatan hari HIV/AIDS merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut. “Meskipun sudah dilakukan semenjak tahun 1988, kita tetap harus ingat bahwa penularan HIV/AIDS tidak bisa dipandang sebelah mata. Melalui peringatan ini kita harus saling bergandengan tangan dan saling memberikan informasi untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut,” ujarnya.

EDUKASI: Deny Djukardi saat memberikan sambutan dalam kegiatan memperingati hari HIV/AIDS.

Dr. Arum selaku ketua panitia melaporkan bahwa dalam peringatan Hari HIV/AIDS tersebut, sebanyak lebih dari 1.400 pekerja dan mitra kerja Pertamina Patra Niaga di wilayah Jatimbalinus mengikuti tes VCT serta pelaksanaan sesi edukasi “CURHAT” (Cerita Update Seputar Kesehatan) yang bertemakan seputar HIV/AIDS di masa pandemi dan kampanye kesehatannya.

LAPORAN: Panitia melaporkan jika lebih dari 1.400 pekerja dan mitra kerja Pertamina Patra Niaga mengikuti tes VCT dan curhat.

“Acara peringatan ini ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama cegah penyakit AIDS oleh seluruh tim manajemen dan pekerja Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus. Diharapkan dengan adanya peringatan hari HIV/AIDS ini kita semakin waspada dan dapat menjaga satu sama lainnya, sehingga penyakit tersebut tidak menyebar,” pungkas Deny. (day/*)