Semeru Bergemuruh saat Jokowi Pantau Gladak Perak yang Terputus

900

Candipuro (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo mengunjungi jembatan Gladak Perak pada Selasa (07/12/2021). Suara gemuruh dari Semeru sambut rombongan Jokowi.

Presiden Jokowi tiba di Lumajang pada Selasa pagi. Ia langsung menuju lokasi pengungsian di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Setelah itu, rombongan Jokowi melihat kondisi Gladak Perak yang putus saat terjadi erupsi Semeru. Saat itulah, terdengar suara gemuruh dari Gunung Semeru. Suara gemuruh ini terdengar cukup lama.

Menurut informasi, setelah terdengar gemuruh, tim kepresidenan melakukan koordinasi dengan PVMBG. Kemudian diputuskan, Presiden Jokowi tak berkunjung ke Kampung Renteng.

Kampung Renteng merupakan lokasi terparah terdampak erupsi Semeru. Sedianya setelah dari Gladak Perak, Jokowi bakal meninjau ke kampung tersebut. Door stop pun telah disediakan untuk awak media. Namun akhirnya batal dikunjungi.

Baca Juga :   Jokowi-JK Dipastikan Raup Suara 70 Persen di Pasuruan

Sekadar informasi, kunjungan Jokowi kali ini untuk memantau kondisi terkini erupsi Semeru. Memastikan korban sudah ditangani dengan baik, dan melihat infrastruktur yang rusak dampak erupsi. (lai/may/asd)