Pemkot Pasuruan Bongkar Tugu Adipura, Gantinya?

3243

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tugu Adipura  Kota Pasuruan yang ada di Simpang Empat Lapas dibongkar. Pemkot bakal mengubahnya menjadi tugu jam.

Proyek pembongkaran itu sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir. Tugu Adipura yang berdiri di tengah simpang empat Lapas IIB Kota Pasuruan itu kini sudah tak terlihat lagi.

Beberapa waktu lalu di lokasi yang sama juga sempat dipasang hiasan berupa replika sepeda berukuran besar. Replika sepeda itu juga sekarang sudah dibongkar.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP) Kota Pasuruan, Samsul Rizal mengatakan, rencananya usai dibongkar di situ bakal dibangun tugu jam.

“Ukurannya besar. Tapi tidak sebesar yang ada di GOR,” katanya, Kamis (09/12/2021).

Baca Juga :   Protes Jalan Rusak, Warga Wangkal Tanami Jalan Raya dengan Pohon Pisang

Tugu jam itu akan dibangun dengan ketinggian kurang lebih 5 meter, sehingga mudah terlihat oleh para pengguna jalan yang lewat. Tidak seperti tugu jam di GOR Untung Suropati yang tinggi.

Menurut Rizal, pembangunan tugu jam itu untuk memperindah nuansa perkotaan. Apalagi nantinya tugu jam itu juga bakal dilengkapi lampu hias agar makin menarik saat malam hari.

“Anggarannya Rp195 juta bersumber dari APBD. Akhir tahun ini proyek itu harus selesai,” imbuhnya. (tof/asd)