Anak Penjual Nasi Asal Bugul Kidul, Borong 4 Medali Emas Tingkat Nasional

2996
Anak Penjual Nasi Asal Bugul Kidul, Borong 4 Medali Emas Tingkat Nasional

Pasuruan (wartabromo.com) – Pelajar asal Kota Pasuruan kembali meraih prestasi. Kali ini empat medali emas diborong dari Kejuaraan Nasional (kejurnas) Piala Gubernur Jawa Timur 2021.

Alfiansyah Imam Mustofa (13), pelajar asal Kota Pasuruan menyabet 4 medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Finswimming Piala Gubernur Jawa Timur 2021.

Putra pertama dari pasangan Mashudi dan Tri Yulianti berhasil memborong 4 medali emas Kejurnas Selam yang digelar di Kolam Renang Pemprov Jatim, Kartajaya, Surabaya.

“Alhamdulillah anak saya bisa meraih 4 medali emas dari 4 kategori yang diikutinya,” tutur Yulianti saat dikonfirmasi wartabromo.com, Rabu (8/12/2021).

Kategori selam yang dimenangi Alfiansyah yakni, kelas Bifin 50m, 100m, 200m dan 400m. Siswa asal SMPN 8 Kota Pasuruan berhasil mengalahkan 801 atlet selam dari puluhan Kota dan kabupaten se-Indonesia.

Ibu yang sehari-sehari berjualan nasi catering di Jalan KH. Khasyim Asyari, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan ini merasa bangga atas prestasi yang didapatkan oleh anaknya tersebut.

“Kami mewakili keluarga besar Alif mengucapkan terima kasih kepada dua pelatih club Satria Dharma Aquatic, yang telah membimbing Alif sehingga menjadi juara,” tuturnya.

Anak Penjual Nasi Asal Bugul Kidul, Borong 4 Medali Emas Tingkat Nasional

Tak hanya dalam Kejurnas Piala Gubernur Jawa Timur saja, ia juga pernah menjadi perenang terbaik pada tahun 2018 dan pada tahun 2019.  Serta dapat predikat penyelam terbaik Nasional.

“Di tahun 2018 selain dapat predikat perenang terbaik se-Jawa Timur, Alif juga membawa pulang 2 medali emas dan perunggu. Ditahun 2019 predikat penyelam terbaik Nasional, Alif juga membawa medali 4 emas,” katanya.

Ia menambahkan, setelah mengharumkan nama Kota Pasuruan di kancah Nasional, hingga kini belum ada perhatian dari Pemerintah Kota atas prestasi yang diraih anaknya tersebut.

“Ini agak kecewa sama Pemkot, karena tidak ada perhatian khusus untuk anak-anak berprestasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 8 Kota Pasuruan, Mudayani mengatakan, Alfiansyah memang dikenal sebagai siswa yang berprestasi khususnya di cabang olahraga renang atau selam. Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan memberikan sejumlah apresiasi untuk Alfiansyah.

“Saya perwakilan sekolah sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh ananda Alfiansyah, dalam waktu dekat ini insyaallah segera kami beri reward,” ucap Mudayani.

Sementara itu, Afiansyah merasa senang atas prestasi yang ia berikan untuk Kota Pasuruan maupun kedua orangtuanya. Ia akan terus berjuang dan menambah prestasi untuk mengharumkan kota kelahirannya itu.

“Saya akan terus berjuang untuk kedua orangtua saya,” kata Alfiansyah. (don/may)