Gagal Ketemu Kekasih, Pemuda Probolinggo Cari Perhatian dengan Naik Tower

1281

Probolinggo (WartaBromo) – Seorang pemuda memanjat tiang atau tower provider telekomunikasi setinggi 80 meter pada Kamis, 16 Desember 2021 sekitar pukul 12.00 WIB. Ia diduga kesal karena gagal ketemu kekasih.

Alan (22) memanjat tower di Jalan Sunan Gunung Jati, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, setinggi 80 meter, Kamis (16/12/2021). Tentu saja aksi pemuda asal Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo tersebut menggemparkan warga sekitar.

Informasi yang didapat wartabromo, ia nekat memanjat tower diduga karena persoalan putus cinta. Sebab, Alan gagal bertemu Sinta (20), di tempat kosnya di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

Saat Alan ke tempat kosnya, Sinta sedang berada di luar. Ia berada di salah satu salon kecantikan bersama temannya. Alan kemudian mengirimkan pesan WhatsApp (WA) kepada Sinta.

Baca Juga :   Layanan Kesehatan Mata Kian Mudah Didapat di Probolinggo

Dalam pesan itu Ia menyampaikan kekecewaan kepada sang kekasih. Seperti nyari perhatian, Alan kemudian bilang akan naik tower.

“Kemudian saya dapat kabar kalau Alan sudah berada di atas tower,” tutur Sinta.

Sinta sendiri mengaku mengenal Alan dua hari lalu melalui akun Facebook. “Kita saling kenal dan pacaran. Bahkan kita sepakat menikah setelah tahun baru,” terang cewek asal asal Desa Legundi, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo itu.

Aksi Alan membuat kalang kabut petugas. Ia dibujuk turun dengan cara mendatangkan Sinta. Kekasih hatinya ini yang kemudian menghentikan aksi Alan.

Setelah tiga jam di atas tower, pemudia ini berhasil dievakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemadam kebakaran dan polisi.
Alan yang lemas langsung dilarikan ke RSUD dr. Mohammad Saleh.

Baca Juga :   Lima Kawanan Begal Beraksi di Purwosari, hingga Tertipu Arisan Online, Emak-emak Lapor Polisi | Koran Online 9 Juni

“Alhamdulillah korban selamat setelah dievakuasi,” sebut Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani. (lai/saw/may)

*Aksi pemuda ini tidak untuk ditiru ya bolo. Jika kamu memiliki permasalahan dengan kekasih, alangkah baiknya diselesaikan dengan bijak. Apabila mengalami kesulitan, maka bolo warmo bisa meminta bantuan mediator atau orang yang profesional dalam bidangnya.

Simak videonya: