Gempa 5,1 Magnitudo hingga Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas | Koran Online 17 Des

568

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (17/12/2021). Mulai Gempa 5,1 Magnitudo hingga Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas:

  1.   Warga Probolinggo hingga Lumajang Diguncang Gempa, Pusatnya di Jember

Jember (WartaBromo.com) – Jember kembali diguncang gempa bermagnitudo 5,1 pada Kamis (16/12/2021) pagi. Getaran gempa dirasakan warga Lumajang hingga Probolinggo.

“Info Gempa Mag:5.1, 16-Des-21 06:01:33 WIB, Lok:8.55 LS,113.49 BT (42 km BaratDaya JEMBER-JATIM), Kedlmn:10 Km ::BMKG,” tulis BMKG dalam laporannya. Simak Selengkapnya.

  1.     Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas, Seluruh Petugas Ditarik Selamatkan Diri
Baca Juga :   Koran Online 22 Nov : Beredar Banner Dukungan Berantas “Tukang Jabel”, Hingga Pemuda Mabuk Aniaya Teman

Candipuro (WartaBromo.com) – Gunung Semeru dikabarkan mengalami peningkatan aktivitas pada Kamis (16/12) pagi. Seluruh petugas hingga Tim SAR ditarik untuk menyelamatkan diri.

Peningkatan Gunung Semeru tersebut ditandai dengan turunnya Guguran Awan Panas yang mengarah ke curah kobokan. Simak Selengkapnya.

  1.   Aktivitas Semeru Meningkat, Candipuro Diguyur Hujan Abu

Candipuro (WartaBromo.com) – Aktivitas Gunung Semeru kembali meningkat pada Kamis (16/12/2021). Hujan abu mengguyur beberapa kawasan.

Semeru mengeluarkan awan panas sekira pukul 09.05 WIB. Berdasarkan pantauan wartabromo, petugas langsung meminta warga di wilayah Candipuro dan sekitarnya untuk siaga. Sebab, suara gemuruh terdengar, disertai hujan abu. Simak Selengkapnya.

  1.     Gus Ipul Minta TPU di Kota Pasuruan Dikelola dengan Baik dan Dipercantik
Baca Juga :   Ini Mitos-mitos Gerhana Matahari Cincin di Berbagai Negara

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), meminta tempat pemakaman umum (TPU) di Kota Pasuruan dikelola dengan baik. Tak hanya itu, ia juga menginginkan TPU dipercantik.

Gus Ipul menyebut, saat ini ada satu TPU yang sudah dijadikan percontohan yakni di Kecamatan Bugul Kidul. Jika satu model ini bisa berjalan dengan baik, diharapkan bisa ditularkan TPU lainnya. Simak Selengkapnya.

  1.   Piala Soeratin U-17, Persekap Dikalahkan Persida 1-0

Pasuruan (WartaBromo.com) – Persekap Kota Pasuruan melakoni laga pertamanya melawan Persida Sidoarjo di Piala Soeratin U-17 Jawa Timur Grup D. Di laga pertama ini, Persekap harus mengakui keunggulan Persida 1-0.

Laga ini digelar di Stadion Untung Soeropati, Kota Pasuruan pada Kamis (16/12/2021) siang pukul 13.00 WIB. Simak Selengkapnya.