Bantu Percepatan Vaksinasi Anak, Bank Jatim Ikut Sasar Sekolah di Pesisir Kota Pasuruan

1013

Pasuruan (WartaBromo.com) – Vaksinasi anak terus dilakukan di Kota Pasuruan. Kali ini, pemerintah Kota Pasuruan mendapat support kembali dari Bank Jatim Cabang Pasuruan. Percapatan vaksinasi anak ini menyasar ke wilayah pesisir utara Kota Pasuruan.

Kegiatan vaksinasi anak dilakukan di SDN Trajeng 1 Kota Pasuruan. Vaksinasi ini disambut antusias dan ceria oleh 219 anak. Mereka rata-rata berusia dengan rentang 6-11 tahun. Seolah tak ada rasa takut. Satu persatu, anak-anak rela disuntik vaksin Covid-19.

Sebelum kegiatan vaksinasi ini, tentu pihak sekolah, guru dan wali murid sudah melakukan sosialisasi. Sehingga, mental anak untuk menghadapi vaksinasi tidak ragu lagi.

Sebelum disuntik vaksin, satu persatu anak (siswa) dilakukan skrining Kesehatan oleh pihak tenaga Kesehatan (nakes). Para siswa pun menyambut pejabat yang hadir dengan antusias. Mulai dari Wawali Adi Wibowo, Dinas Kesehatan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan instansi terkait serta Pimpinan Bank Jatim Pasuruan, Deddy Ajie Wijaya.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Sasar PKL untuk Vaksinasi
DAPAT BINGKISAN: Wawali Adi Wibowo memberikan bingkisan dari Bank Jatim disaksikan Deddy Ajie Wijaya.

Saat berada di lokasi, Wawali Adi Wibowo mengatakan, sebanyak 20 ribu lebih anak-anak usia 6-11 tahun siap untuk melakukan vaksinasi. Ada 66 sekolah di Kota Pasuruan yang nantinya menjadi tempat vaksinasi.

“Prinsipnya siswa yang usia 6-11 tahun divaksin semuanya,” tutur Adi kepada wartabromo.com.

Ia juga berharap kerjasama antara Bank Jatim dan Pemerintah Kota Pasuruan terus bersinergi. Hal itu bertujuan untuk mempercepat vaksinasi anak atau menjadikan Kota Pasuruan Herd immunity. Yakni ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

“Harapannya Bank Jatim bukan hanya 1000, tapi bisa menambah. Syukur-syukur diatas 20.000. Ini juga satu sisi upaya kita membangun herd immunity,” ucapnya.

Baca Juga :   Kisah Tukang Fotocopy yang Kini Jadi Pimpinan Bank | Titik Bangkit
MINIMAL 1.000 VAKSIN: Wawali memberikan sambutan dalam acara vaksinasi 1.000 anak usia 6-11 tahun di Trajeng persembahan Pemkot – OJK dan Bank Jatim.

Sementara itu, Pimpinan Bank Jatim Cabang Pasuruan, Deddy Adjie Wijaya mengatakan, kelurahan Trajeng merupakan salah satu wilayah yang penting atau mendesak untuk diberikan support vaksinasi.

“Kami memilih Kelurahan Trajeng karena kelurahan ini masuk quadran satu dalam RPJMD Kota Pasuruan, daerah yang perlu mendapat perhatian,” kata Deddy Aji Wijaya.

Ia menambahkan 1.000 vaksinasi anak yang diinisiasi oleh Bank Jatim Pasuruan dengan menggandeng OJK adalah target minimal. Pada acara launching tersebut, Bank Jatim memberikan hadiah berupa paket alat tulis, buku tabungan dan susu untuk peserta vaksinasi anak.

HOREEE: Para siswa yang masih anak-anak merasa senang mendapat bingkisan usai divaksin.

Di tempat yang sama, Kepala OJK Perwakilan Malang Donny Eko Afrianto mengapresiasi gagasan kolaborasi untuk mensukseskan program vaksinasi pelajar.

Baca Juga :   Bank Jatim Pasuruan Bantu Warga Korban Gempa di Pusung Malang

ā€œProgram vaksin ini menjadi kebutuhan bagi kita dalam mendukung sekolah tatap muka. Sesuai arahan dari bapak Presiden bahwa OJK diminta untuk membantu program vaksinasi dan alhamdulillah sudah terlaksana beberapa kali dilakukan oleh OJK Malang termasuk kegiatan pagi ini,ā€ kata Donny. (don/day/*)