Tangis Bayi Perempuan di Kuburan Gegerkan Warga Lumbang

1717

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bayi perempuan tanpa identitas ditemukan di sebuah kuburan di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Penemuan bayi itu pun langsung membuat warga heboh.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (26/12/2021) tepatnya di pemakaman di Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang.

Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin mengatakan, kejadian bermula ketika salah seorang warga yang bernama Keswono (39) hendak berangkat kerja memperbaiki makam saudaranya.

Sesampainya di komplek pemakaman, Keswono tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Keswono kemudian pulang dan mengajak orang tuanya untuk mencari sumber suara tangisan bayi.

“Ternyata bayi itu berada di sebelah timur makam,” kata Nanang.

Bayi itu pun oleh Keswono langsung dibawa ke rumah bidan desa untuk diperiksa. Usai diperiksa, diketahui bayi itu berjenis kelamin perempuan dengan berat 2 kg, panjang 41 cm, lingkar kepala 29 cm, dan lingkar lengan atas 8 cm.

Baca Juga :   Blarr!! Tiga Rumah di Gempol Rusak Terkena Ledakan

Nanang menyebut, bayi malang tersebut lahir prematur, sehingga langsung dibawa ke RSUD Grati agar mendapat perawatan lebih intensif dan kemudian dirujuk ke RSUD Bangil.

Sementara itu polisi masih belum tahu identitas bayi perempuan ini. Pihaknya masih menyelidiki siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

“Masih menggali keterangan dari para saksi,” imbuh Nanang. (tof/asd)