Dapat Bantuan dari Khofifah, Pemkot Pasuruan Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

992
Pasuruan (wartabromo.com) – Puluhan pelaku usaha mikro mendapat suntikan bantuan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pasuruan  mendorong sektor usaha ultra mikro (Umi) naik kelas dan tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Digelar di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan, ada 60 pelaku usaha ultra mikro yang menerima bantuan dari Khofifah, melalui zakat produktif Baznas Jawa Timur. Zakat tersebut diharapkan bisa menjadi suntikan modal bagi pelaku usaha di Kota Pasuruan. Adi Wibowo, Wakil Walikota Pasuruan mengatakan, pelaku usaha mulai dari toko kelontong, sayuran, kue, warung kopi, dan sebagainya mendapat bantuan Rp 500 ribu. Selain itu, ada 30 pelaku UMKM yang juga dibantu dengan nominal serupa melalui Bank Jatim.
Baca Juga :   Rampung 96%, Khofifah Sebut SPAM Umbulan Siap Beroperasi Akhir Desember
Pemkot menyambut positif dan menyampaikan terima kasih atas bantuan Gubernur Jatim dan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) ini. Ia berharap bantuan itu bermanfaat dan menjadi nilai tambah bagi UMKM. ”Semoga pedagang UMKM di Kota Pasuruan juga bisa naik kelas, bisa bertransformasi. Apalagi usaha ultra mikro dan UMKM ini sektor paling kuat dalam menghadapi berbagai badai ekonomi maupun pandemi Covid-19,” Kata Adi, Kamis (30/12/2021) kemarin. Sementara itu, Khofifah berharap bantuan tersebut bisa menjadi bantalan ekonomi para pelaku usaha ultra mikro. Setidaknya, mereka memiliki tambahan modal agar usaha berjalan dan menguat di tengah terpaan pandemi. Khofifah juga mengajak berbagai pihak untuk membangun sinergi agar bisa membangkitan pelaku usaha ultra mikro dan mikro melalui penguatan ekonomi. Hal itu juga dilakukan untuk menekan angka kemiskinan. Sehingga kelompok yang rentan miskin atau hampir miskin tidak sampai jatuh miskin.
Baca Juga :   Taktik Bisnis untuk UMKM saat Pandemi
”Bapak ibu harus semangat. Ini sudah di penghujung tahun 2021. Mudah-mudahan tahun 2022 panjenengan Allah anugerahkan suasana yang terus membahagiakan kita semua, sehat, rezeki barokah dan umur yang panjang,” kata Khofifah. (don/**)