Viral Terduga Penculik Anak Digebuki hingga Melihat Aksi Petarung Jalanan di Genggong | Koran Online 4 Jan

16409

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (04/01/2022). Mulai Viral Terduga Penculik Anak Digebuki hingga Melihat Aksi Petarung Jalanan di Genggong:

  1.   Viral Video Terduga Penculik Anak Digebuki, Ini Kata Polisi

Paiton (WartaBromo.com) – Seorang lelaki yang diduga penculik anak dihajar ramai-ramai oleh warga Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Namun, kejadian yang videonya menyebar di media sosial itu, dibantah oleh kepolisian.

Sebuah pendek berisi aksi kekerasan tersebar luas di medsos. “Aduh ampun, aduh ampun, aduh ampun,” begitu suara pria yang pada video viral tersebut. Simak Selengkapnya.

  1.     Gunung Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh 6 KM
Baca Juga :   Warga Probolinggo Resah, Ada Akun Facebook Diduga Sudutkan Agama Islam

Candipuro (WartaBromo.com) – Siang ini, Gunung Semeru kembali meluncurkan awan panas guguran (APG). Jarak luncurnya mencapai 6 km dari puncak ke arah Besuk Kobokan.

Dari laporan petugas Pos Pantau Gunung Api (PGA) Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, guguran awan panas terjadi sekitar pukul 12.25 WIB. Simak Selengkapnya.

  1.   Abaikan Prokes, Ecopark Bermi Ditutup

Krucil (WartaBromo) – Pengunjung ecoprak Bermi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo membludak dan mengabai protokol kesehatan (Prokes) pada tahun baru 2022. Satgas penanganan Covid-19 setempat pun menutup lokasi wisata itu per 2 Januari.

“Kami menilai, pengelola wisata tersebut gagal menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Protokolnya juga kan harus ada batasan pengunjung, dan ini yang terjadi kemarin (tahun baru, red) tidak. Tidak mengikuti aturan,” kata Koordinator Pengamanan dan Penegakan Hukum Satgas setempat Ugas Irwanto. Simak Selengkapnya.

  1.     Melihat Aksi Para Petarung Jalanan di Ponpes Genggong
Baca Juga :   Ingatkan Indonesia di Wilayah Cincin Api, Jokowi: Gempa Bumi Dapat Terjadi Kapan Saja

Pajarakan (WartaBromo.com) – Pagar Nusa Komisariat PZH (Pesantren Zainul Hasan) Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo mewadahi petarung jalanan.

Ketua Pagar Nusa Komisariat PZH Genggong, KH. Moh Harris Damanhuri Romly mengatakan, pihaknya punya tradisi menggelar tarung bebas. Simak Selengkapnya.

  1.   Pita Abal-Abal Rokok Ilegal

JUTAAN batang rokok ilegal disita tiap tahun. Meski demikian peredaran rokok ilegal tak pernah mati. Alih-alih habis, ibarat jamur di musim hujan, para pelaku rokok ilegal terus menjalankan bisnisnya dengan beragam modus.

Hasil penelusuran yang dilakukan WartaBromo menemukan beberapa modus yang jamak dijumpai demi melanggengkan praktik tak patut ini. Yang paling umum, dengan membuat kamuflase. Simak Selengkapnya.