Sopir MPU Curi Tutup Trotoar Depan MINU Kraksaan

1257

Kraksaan (WartaBromo) – Seorang sopir MPU (mobil penumpang umum) mencuri plat besi penutup trotoar di depan Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Kraksaan. Pelaku kini buron usai aksinya yang terekam cctv, tersebar di media sosial.

Dalam video berdurasi 46 detik yang diterima WartaBromo, seorang pria turun dari MPU. Pria berkaos abu-abu dan celana pendek itu, lantas memperhatikan keadaan sekitar. Sejurus kemudian mengambil besi penutup drainase yang berada di trotoar depan MINU Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan.

Ia lantas memasukkan besi itu ke dalam MPU berwarna kombinasi putih, biru dan kuning. Usai itu, ia masuk ke kemudi kendaraan yang bertuliskan “BAPER dan BOCOR ALUS”. Pengemudi itu berikut kendaraannya ngacir ke arah timur jalan Pantura Probolinggo-Situbondo.

Baca Juga :   Puting Beliung Hantam Pohon, Timpa 3 Rumah Warga di Banyuanyar

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto menyebut, aksi pelaku terjadi itu Kamis (6/1/2022) sekitar pukul 04.01 WIB. Namun, baru viral di media sosial pada Rabu, 12 Januari. Identitas pelaku sudah diketahui. Ia merupakan warga Kecamatan Paiton.

Sayangnya pelaku sudah melarikan diri usai video dari cctv sekitar lokasi viral di media sosial. Polisi hanya berhasil mengamankan MPU dengan nopol N-712-UN dan besi penutup trotoar. Pelaku kini menjadi buronan Aparat kepolisian.

“Identitas pelaku sendiri sudah kami ketahui. Akan tetapi karena pelaku sudah tahu terlebih dahulu rekaman video di medsos jadi langsung melarikan diri, dan kami hanya menyita kendaraan dan barang bukti penutup drainase berlogo Pemkab Probolinggo,” sebut mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo itu. (cho/saw)