MPP “Poncol” Diproyeksi Launching Agustus

657

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rehab bangunan eks Mal Poncol menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) masih berlangsung. Agustus nanti, layanan satu atap ini ditargetkan launching.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pasuruan, Indra Gunawan mengatakan, masih akan ada pembangunan lanjutan untuk MPP ini.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pasuruan, Indra Gunawan.

Pembangunan lanjutan ini bertujuan untuk melengkapi partisi-partisi dan bagian-bagian yang ada di dalam mal untuk menunjang sistem pelayanan nantinya.

“Kita masih ada proses pembangunan lanjutan. Rencananya bulan Februari kita ajukan ke BLP untuk dilakukan lelang,” kata Indra.

Bangunan MPP terdiri dari dua lantai. Menurut Indra, tahun ini pembangunan masih memprioritaskan lantai satu. Rencananya, bila berjalan sesuai rencana, bulan Maret pemkot akan melakukan uji coba awal.

Uji coba awal ini hanya melibatkan sejumlah OPD, di antaranya Bapenda, Dispendukcapil, dan DPMPTSP. OPD dimaksud akan melakukan uji coba melakukan pelayanan publik di MPP.

Indra melanjutkan, MPP juga merupakan bagian dari strategi mengembangkan penanaman modal di Kota Pasuruan. Jika MPP sudah berjalan, diharapkan mempermudah pelayanan perizinan untuk investor yang masuk Kota Pasuruan.

“Estimasi kita, bulan Agustus nanti kita melaksanakan grand opening,” kata Indra.

Sebagaimana diketahui, rehab bangunan eks Mal Poncol menjadi Mal Pelayanan Publik pada tahap awal ini sudah tuntas pada bulan Desember kemarin. Pemkot menggelontorkan Rp1,4 miliar yang bersumber dari APBD untuk memperbaiki bangunan yang lama mangkrak tersebut.

Selain itu, di lantai atas Mal Pelayanan Publik ini nantinya juga akan menjadi display UMKM atau semacam pusat oleh-oleh yang terintegrasi dengan kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan. (tof/ono)