Rem Blong, Truk Trailer Picu Kecelakaan Beruntun

1515

Leces (WartaBromo.com) – Truk Trailer alami Reng blong di jalur Probolinggo-Lumajang, Sabtu (15/1/2022). Ada 7 kendaraan terlibat dan 1 orang dilaporkan luka-luka.

Tujuh kendaraan itu, yakni truk trailer, 2 mobil pribadi, mobil dinas milik RSUD Tongas, angkot, pikap bermuatan buah, dan kendaraan roda tiga. “Korban ada satu orang. Sudah dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka karena tabrakan tersebut,” terang Kanit Laka Polres Probolinggo, IPTU I Nyoman Harayasa.

Kecelakaan termasuk Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces itu bermula saat truk trailer bermuatan semen Dari arah Lumajang ke Probolinggo. Truk yang melaju di jalan menurun kemudian mengalami rem blong. Akibatnya 6 kendaraan yang ada di depannya terlibat kecelakaan. Truk trailer akhirnya terguling ke areal persawahan yang ada di sisi barat jalan.

“Dari arah selatan kan jalannya menurun. Sementara muatannya berat. Diduga sistem pengeremannya tidak maksimal dan menabrak kendaraan lain di depannya,” lanjut Nyoman.

Arus lalu lintas dari Lumajang ke Probolinggo maupun sebaliknya melambat. Banyak pengguna jalan menyaksikan kerusakan kendaraan di pinggir jalan. “Sopir truk yang remnya blong saat ini telah diamankan untuk dimintai keterangan,” tandasnya. (lai/saw/ono)