Tunggu Lampu Merah, Empat Kendaraan Diseruduk Bus dari Belakang

9368

Kademangan (WartaBromo.com) – Diduga alami rem blong, sebuah bus antarkota seruduk sejumlah kendaraan di Simpang Empat Ketapang, Kota Probolinggo.

Kerasnya tabrakan membuat sopir bus terjepit bodi kendaraan. Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Informasi yang dihimpun, petaka bermula ketika bus Borobudur melaju dari arah selatan. Mendekati lokasi, bus berupaya mengerem laju kendaraan, namun tidak berhasil. Bus terus melaju dan menyeruduk sejumlah kendaraan yang berhenti di lampu merah Ketapang.

“Kalau penyebab pastinya masih kami selidiki. Sedangkan korban sudah dibawa ke rumah sakit, satu bahkan sudah pulang, luka ringan,” kata Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Roni Faslah, Sabtu 15 Januari 2022.

Baca Juga :   Naise Ingin Memenjarakan Ibu Kandungnya Tak Hanya Sekali hingga Pegawai Ada yang Konfirmasi Covid-19, Dispendukcapil Kota Pasuruan Tutup | Koran Online 7 Ags

Berdasarkan data, sedikitnya ada lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Kendaraan yang di tabrak adalah truk bernopol P 9411 UG, mobil pick up bernopol N 8284 RG dan W 9906 NR. Serta sepeda motor bernopol N 5694 PO. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Roni juga bilang, ada 7 korban luka akibat kejadian ini. “Satu sudah boleh pulang, enam lainnya masih dalam perawatan,” tandasnya.

Korban luka ringan, langsung dievakuasi ke Puskesmas Ketapang. Yang ada persis di depan lokasi kejadian. Sementara korban luka berat, dibawa ke RSUD dr. Mochammad Saleh.

“Waktu nabraknya tidak tahu mas, tiba-tiba terdengar benturan dan bus ini sudah nyelonong ke warung soto di samping lampu merah situ, sopirnya kejepit bodi yang ringsek,” terang warga sekitar, Supri.

Baca Juga :   Toko Bangunan di Kanigaran Terbakar

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas sempat alami kemacetan. Sejumlah petugas dari Satlantas Porlesta Probolinggo pun harus berjuang untuk mengurai kemacetan itu. (lai/saw/asd)