Sempat Capai Satu Meter, Banjir di Kota Pasuruan Surut

780
Kelurahan Karangketug, Kota Pasuruan yang tergenang banjir, Kamis (20/1/2022) malam. Foto: Romadoni.

Pasuruan (wartabromo.com) – Banjir di Kota Pasuruan, sudah surut, Jumat (21/1/2022). Saat ini warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo di antaranya masih sibuk bersih-bersih.

Pantauan wartabromo.com, banjir yang menggenang permukiman di wilayah Kota Pasuruan ini sudah mulai surut. Sebelumnya, banjir sempat mencapai 100 cm. Hingga saat ini, sejumlah warga yang rumahnya sempat terendam banjir telah melakukan bersih-bersih lumpur.

Muhammad Iqbal, salah satu warga Karangketug mengatakan, meski banjir sempat mencapai satu meter, tak ada warga yang mengungsi. Mereka hanya menyelamatkan barang dan benda berharga ke tempat lebih aman.

“Bantuan makanan juga sudah ada, sudah dibagikan juga ke warga terdampak,” kata Iqbal.

Sementara itu, banjir yang menggenangi Dusun Rujak Gadung, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo sempat mencapai 100 cm. Banjir tersebut akibat luapan sungai Welang dan sungai kecil di sekitar permukiman.

Baca Juga :   Sungguh Mulia, Polisi Ini Nyambi Pijat Gratis Untuk Warga

“Pagi tadi alhamdulillah sudah surut. Untuk total terdampak sekitar 85 KK di wilayah tersebut,” tegas Samsul Hadi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan.

Selain merendam Kota Pasuruan, luapan sungai juga membuat Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, yang terletak di sisi barat juga terendam. (don/ono)