Seram! Ini 3 Tempat Wisata yang Dikenal Mistis di Jawa Timur

1728

Pasuruan (wartabromo.com) – Pulau Jawa, salah satunya Jawa Timur terkenal dengan objek wisatanya yang menarik. Bahkan juga tak lepas dari cerita-cerita mistis yang menyertai.

Meski begitu, sekumpulan cerita mistis tersebut tak lantas surutkan minat wisatawan lokal hingga mancanegara untuk berkunjung. Bahkan, semakin banyak penasaran dan mengabadikan momen.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga tempat mistis di Jawa Timur yang terkenal seram:

1. Pantai Kenjeran – Surabaya

Bagi Bolo warmo yang hendak jalan-jalan ke Surabaya, coba sempatkan mampir ke Pantai Kenjeran. Lokasinya ada di  Jl. Sukolilo no.100 Sukolilo Baru, Kenjeran, Surabaya Jawa Timur.

Tempat wisata ini dikenal seram karena menurut cerita ada kerajaan siluman ular yang tak bisa dilihat secara kasat mata. Ada pula yang mengatakan kalau di pantai ini ada sebuah gudang senjata yang jadi saksi bisu kematian arek-arek suraba di masa penjajahan.

Baca Juga :   Dukun Banyuwangi Bentuk Organisasi, Punya Program Festival Santet

2. Alas Lali Jiwo – Malang

Nah, yang suka hiking alias mendaki gunung pastikan pernah mencoba mendaki Gunung Arjuno. Gunung ini terletak di Malang, Jawa Timur dan memiliki ketinggian 3.339 mdpl. Gunung Arjuno masuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Raden Soeryo.

Berdasarkan cerita yang beredar, saat mendaki Gunung Arjuno maka akan melintasi Alas Lali Jiwo. Di sini kabarnya ada pasar gaib dan kerap terdengar suara gamelan dipukul saat malam hari. Seram ya!

3. Mercusuar Sembilangan – Madura

Tempat wisata mistis di Jawa Timur yang berikutnya adalah Mercusuar Sembilangan yang ada di Jalan Sembilangan, Socah, Kabupaten Bangkalan. Tepatnya berada sekitar 6 KM barat laut dari Kota Bangkalan.

Baca Juga :   Lahan Parkir Ambrol, Begini Fakta-fakta Wisata Cimory

Mercusuar warna putih yang menjulang tinggi ini kerap diceritakan tentang kemunculan penampakan sosok orang Belanda berpakaian jaman dulu di malam hari. Cerita mistis ini banyak dipercaya karena memang bangunan ini merupakan peninggalan kolonial Belanda yang dibangun pada 1879 M, tepatnya pada pemerintahan Z.M. Willem III.

Kendati dikenal seram, namun ketiga tempat wisata di atas punya spot bagus dan menarik yang akan membuat foto-foto pengunjungnya nampak menawan. Bagi yang takut bisa mengujunginya saat pagi-sore hari, ya Bolo! (trj/may)