Sudah 5 Hari Terendam Banjir, Begini Cara Warga Rejoso Menghibur Diri

732

Rejoso (wartabromo.com) – Sudah 5 hari banjir merendam sejumlah desa di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Di tengah bencana itu, warga Rejoso Lor menghibur diri dengan berjoget ria.

Sejumlah warga di Dusun Lirboyo, Desa Rejoso Lor, Kabupaten Pasuruan membuat video lucu yang menarik. Alhasil, video tersebut viral di media sosial.

“Iya, itu ide saya dan masyarakat kompak bikin video itu,” jelas Nur Chasan, Sabtu (22/1/2021).

Bukan hanya satu, setidaknya ada 6 video yang dibuat oleh warga di kampung tersebut. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak hingga anak-anak.

Dalam video itu, ibu-ibuk baris memanjang memegang ember dengan memeragakan seperti menguras air dari halaman rumah untuk dibuang ke luar rumah. Padahal, semuanya tergenang air sepinggang. Ada juga, barisan para bapak-bapak bertelanjang dada berdiri berbanjar, sambil bernyanyi kompak seperti anak kecil.

Baca Juga :   Pabrik Teh Kemasan Sangkal Cemari Sungai Baujeng

“udano seng deres, nyambelo seng pedes (Hujanlah yang deras, bikinlah sambal yang pedas). Eeee aaaa,” teriak warga.

Alasan video tersebut dibuat adalah, untuk menghibur sejumlah warga yang kesusahan karena rumahnya masih digenangi banjir. Selain itu, agar warga tidak larut dalam kesedihan.

“Ceritanya kita tidak mau larut dalam kesedihan selama banjir yang sudah 5 hari ini. Jadi kami belajar melupakan cara mengeluh. Ngapain terlarut dalam kesedihan. Kita santai saja nanti terselesaikan dengan sendirinya. Karena yang terkena musibah ini bukan hanya kita, tapi banyak orang,” kantanya.

Ia menjelaskan, jika semua warga kesusahan akibat musibah banjir ini. Bahkan, barang-barang elektronik dan kendaraan terendam banjir.

Baca Juga :   Dolanan Yok! Bayt Al-Hikmah Gelar Lomba Kelereng Hingga Patil Lele Pelajar se-Jawa Timur

“Kalau stres ya stres, banyak barang yang terendam,” ungkapnya. (don)