Sapi Warga Leces Ditemukan Di Ranuyoso Lumajang

909
Sapi milik Sahar yang ditemukan di Lumajang

Leces (WartaBromo.com) – Sapi milik Sahar Sutikno (49) warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo ditemukan di Kabupaten Lumajang. Sapi tersebut didapati terikat di sebuah ladang setelah sebelumnya dilaporkan hilang.

“Kami mendapat informasi bahwa ada seekor sapi diikat di sebuah ladang berhari-hari di Lumajang. Ciri-cirinya persis dengan sapi yang dilaporkan hilang di wilayah hukum kami,” terang Kanitreskrim Polsek Leces, Aipda Eko Aprianto, Minggu (23/1/2022).

Kanit menjelaskan, begitu mendapat informasi tersebut, ia dan timnya bertolak ke sebuah ladang di Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang Sabtu (22/1/2022).

Kala itu, sekira pukul 21.00, didapati beberapa orang sedang menjaga sapi berwarna merah itu. Begitu mendapati kedatangan petugas,
mereka langsung mengambil langkah seribu dan meninggalkan sapi tersebut di lokasi.

Baca Juga :   Warga Bulgaria Jadi Tersangka Skimming ATM di Kota Pasuruan

“Setelah dicek, ternyata benar bahwa sapi tersebut adalah milik korban (Sahar Sutikno). Kemudian sapi diamankan ke rumah korban. Untuk pelaku masih kami selidiki,” lanjut Apri.

Sapi milik Sahar Sutikno dicuri orang pada Minggu, 23 Januari 2022 sekira pukul 23.00 WIB. Warga Dusun Sempol, RT 06 RW 09 itu, lantas melapor ke Sawal (54), Perangkat Desa Sumberkedawung. Laporan warga itu, kemudian diteruskan ke Polsek Leces. (lai/saw/asd)