Lagi, Curanmor di Kota Pasuruan Sasar Mini Market

3253

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di sebuah mini market di Kota Pasuruan. Satu Honda Beat amblas digondol maling.

Aksi curanmor tersebut terekam kamera CCTV mini market dan tersebar di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 49 detik tersebut, tampak pelaku datang dari arah utara. Mereka berjumlah dua orang berboncengan dengan sepeda motor.

Sesampainya di lokasi, mereka berhenti di samping sepeda motor Honda Beat yang terparkir di lokasi. Mereka berdua sama-sama memakai jaket, topi, dan masker.

Satu pelaku yang membonceng kemudian turun dari sepeda motor dan naik ke Honda Beat. Keduanya terlihat celingukan memantau situasi sebelum beraksi.

Baca Juga :   Harga Minyak Goreng Curah di Kota Pasuruan Tembus Rp21 ribu Perkilo

Lalu pelaku yang sudah di atas Honda Beat kemudian mengeluarkan kunci T dan menjebol lubang kontak Honda. Tak butuh waktu lama, hanya dalam hitungan detik pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor tersebut.

Terkait peristiwa ini, Kanit Reskrim Polsek Purworejo, AKP Agung Sudjatmiko mengatakan bahwa aksi curanmor tersebut terjadi di salah satu mini market di wilayah Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pada Minggu (30/01/2022).

“Polisi sudah ke lokasi melakukan penyelidikan,” kata Agung.

Aksi curanmor ini adalah kedua kalinya di wilayah Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, setelah sebelumnya juga terjadi di parkiran mini market Alfa Midi di Kelurahan Tembokrejo.

Agung mengaku, dalam beberapa waktu ke depan polisi akan lebih menggalakkan kring serse setiap jam-jam rawan di wilayah Purworejo.

Baca Juga :   Trauma Mulai Hilang, Siswa SDN Gentong Siap Belajar Kembali

“Kring serse kami giatkan lagi sekarang siang dan malam. Serta kami imbau agar pemilik mini market juga memberi imbauan, misalnya, menempel papan bertuliskan ‘awas curanmor’ di depan,” imbuh Agung. (tof/may)