Emak-emak Terekam CCTV saat Curi Mainan Anak, Lihat Gerak-geriknya

1984
Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang emak-emak terekam CCTV saat mengambil mainan. Aksi itu terjadi di sebuah toko mainan di Jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Rekaman video pelaku saat mengutil mainan di toko itu viral di media sosial. Video itu juga mendapat ratusan komentar dari warganet di sebuah akun Instragam @seputar_pasuruan. Dalam video yang terjadi pada 28 Januari lalu, terlihat seorang emak-emak memakai daster hitam dengan memakai kerudung belanja mainan bersama anak laki-lakinya. Dengan cepat, ia kemudian memasukkan sejumlah mainan di sebuah kantong plastik yang memang sudah dibawanya. Setelah itu, ia kemudian memasukkan kantong plastik yang ke dalam roknya. Di satu sisi, si anak laki-laki tersebut sedang membayar mainan yang akan belinya.
Baca Juga :   Pasca Kulakan, Toko Kelontong di Timur Alun-alun Kraksaan Dibobol Maling
Desy Herawati, pemilik toko mainan anak itu mengatakan, ia tak sadar jika seorang ibu dan anak tersebut akan mencuri sejumlah mainan. Bahkan, ia dengan santai melayani ibu itu saat tanya berapa harga mainan. “Mereka itu datang mencari kado dengan harga Rp 20 ribu, setelah itu saya temenin dan saya bungkusin kadonya,” ujar Desy saat ditemui di tokonya, Selasa (1/2/2022). Aksi itu memang terjadi dengan cepat. Saat ia membungkus kado, anak laki-laki itu mondar – mandir melihat mainan. Sedangkan si ibu tersebut tanya harga. “Setelah itu saya lanjut ngebungkus kado dan melayani anaknya membayar mainan, baru ibu itu melancarkan aksinya,” tandasnya.
Baca Juga :   Rumah Disatroni Maling, Motor Ketua Dewan Kabupaten Pasuruan Raib
Sayangnya, aksi pengutilan emak-emak ini tidak dilaporkan kepada pihak berwajib. Kerugian ditafsir mencapai Rp 400 ribu, pemilik toko juga akan menambah pegawai toko agar kejadian tidak terulang lagi. (don/asd)