Dua Maling Motor di Bangil Babak Belur Dihajar Warga

3939
Bangil (wartabromo.com) – Dua pria di Dusun Panggung, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan babak belur dihajar warga, Jumat (4/2/2022) dini hari. Keduanya diduga maling motor. Informasi yang diterima wartabromo.com, dua orang pelaku yang diduga pencuri motor yakni BU dan MD warga Lekok dan Grati. Warga sudah mengawasi gerak-gerik pelaku karena resah dengan adanya pencurian motor di kampung tersebut. Ahmad Nasihin, Warga Dusun Panggung yang juga korban pencurian motor mengatakan, kedua pelaku memang sempat ditanyai warga hendak kemana. Namun, setelah menjawab akan kerumah teman, kedua pelaku nampak bingung akan pergi kemana. “Pas ketemu warga itu sempat ditanyai, bilangnya ke rumah teman. Tapi bingung kedua orang itu kemana,” kata Nasihin kepada wartabromo.com.
Baca Juga :   Dugaan Penyimpangan Sewa Senkuko Diselidiki hingga Cakades “Boneka” Nihil Suara di Penambangan | Koran Online 18 Feb
Kemudian, saat akan pergi dari pemukiman, kedua pelaku dihadang di depan. Setelah itu, satu pelaku kabur dan ditangkap warga. “Didalam saku pelaku itu memang ada kunci serepan dan kunci T sebanyak 5 buah,” tandasnya. Ia juga menyebut jika pencurian kendaraan bermotor itu sering terjadi di kampung tersebut. Warga memang resah dengan aksi tersebut. “Warga sudah resah sekali dengan aksi pencurian sebelum-sebelumnya,” katanya. AKP Adhi Putranto Utomo, Kasatreskrim Polres Pasuruan membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Menurut pengakuan pelaku, aksi pencurian kendaraan bermotor tersebut sudah dilakukan kedua kalinya di wilayah Kabupaten Pasuruan. “Kedua pelaku ini sudah diserahkan oleh warga dengan barang bukti, beberapa alat kunci yakni kunci T,” kata Adhi.
Baca Juga :   Pemuda Kotaanyar Curi Trail di Paiton Usai Pesta Miras
Sementara itu, kedua terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut masih dalam penyidikan Polres Pasuruan (don/may)