Profil Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota Dicatut Penipu

1097

Probolinggo (WartaBromo.com) – Profil Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Roni Faslah, dicatut penipu. Pada sejumlah kolega, penipu melancarkan sejumlah modus. Mulai dari tawaran join bisnis, sampai iming-iming pinjaman.

Roni pun sempat bingung. Lantaran mendapat pesan dari sejumlah rekan dan kolega. Ada nomor WhatsApp (WA) baru, menggunakan nama dan foto profil dirinya.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Roni memastikan, jika nomor tersebut bukan miliknya. Aksi penipuan mengatasnamakan dirinya ini, diketahuinya dari rekannya di Malang.

“Ada temen dari Malang, WhatsApp ke saya, apa komandan ganti nomor baru? Saya jawab tidak. Saya tanya ada apa ya mas, terus dia kirim tangkapan layar chat (penipu) nya,” jelas Roni, Minggu 6 Februari 2022.

Baca Juga :   Gagal Beraksi, Residivis Pencurian Motor di Tutur Dibekuk Warga

Agar penipuan serupa tidak terulang kembali, Roni Faslah menghimbau kepada masyarakat. Untuk waspada dengan modus penipuan mengatasnamakan orang lain. Terlebih yang menawarkan bisnis serta iming-iming uang pinjaman.

“Hati-hati dan waspada, saat menggunakan Medsos, karena ketika foto dan nama anda dipasang di Facebook (FB) dan Instagram (IG), akan mudah bisa ambil oleh pelaku kejahatan, untuk dibuat berbuat jahat,” sebutnya.

Sementara itu, bagi rekan dan kolega yang dihubungi dengan nomor HP (handphone) yang tidak dikenal, agar selalu lebih waspada. “Apabila isi Chat Whatsapp mencurigakan dan mengarah ke penipuan online, untuk segera lakukan pemblokiran nomor tersebut,” tandasnya. (lai/saw/asd)