Arungi Lautan, Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pilkades ke Pulau Gili

999

Sumberasih (wartabromo.com) – Sehari jelang pilkades serentak, Polres Probolinggo Kota, lakukan pengawalan distribusi surat suara. Salah satunya, ke Desa Gili, di Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah mengungkapkan, ada 34 kotak suara untuk 17 TPS sudah disalurkan. “Tadi sekitar pukul 10.00 WIB, menggunakan dua perahu. Dikawal satu kapal milik Satpolair. Alhamdulillah sudah merapat dengan aman di Balai Desa Gili Ketapang,” katanya.

Selain arungi lautan untuk pengawalan distribusi logistik pilkades ke Pulau Gili, ratusan pasukan gabungan Polres Probolinggo Kota dan Brimob Polda Jatim juga dikerahkan. Pengerahan personel itu dilakukan untuk pengamanan pilkades serentak, pada 17 Februari mendatang.

Baca Juga :   Kasus Korupsi Hasan-Tantri, KPK Periksa PNS hingga IRT

Ada 3 kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang dijaga Polres Probolinggo Kota. Meliputi Kecamatan Tongas, Wonomerto, dan Sumberasih. “Ada 31 desa di tiga kecamatan itu yang gelar pilkades serentak. Dengan total 295 TPS,” imbuh Zainullah.

Pengawalan pilkades itu, dilakukan sejak sehari sebelum sampai pada sehari sesudah pelaksanaan pilkades. Dengan pengamanan, pelaksanaan pesta demokrasi rakyat itu diharapkan bisa terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar. (lai/saw/ono)