15 Cabor dari Kota Pasuruan Siap “Bertarung” di Porprov Jatim

2837

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan bakal menurunkan atlet-atlet terbaiknya untuk bertanding di Porprov Jatim. Ada 15 cabor yang diprioritaskan.

Ketua Pembinaan Prestasi KONI Kota Pasuruan, Joko Listiyono mengatakan, beberapa hari yang lalu KONI telah melakukan verifikasi data terkait atlet dari belasan cabor tersebut.

KONI akan melakukan pendampingan dan monitoring kepada semua atlet yang bakal diturunkan di Porprov Jatim yang rencananya digelar pada bulan Juni mendatang.

“Waktunya cukup mepet. Hanya 4 bulan. Jadi ada yang kami prioritaskan,” kata Joko, Jumat (18/02/2022).

Ada 15 cabor yang diprioritaskan di antaranya tinju, shorinji kempo, wushu, karate, tae kwon do, menembak, hoki, selam, renang.

Bukan tanpa alasan cabor-cabor tersebut yang menjadi prioritas. Joko menyebut, cabor yang diprioritaskan adalah cabor yang pada gelaran porprov tahun 2019 silam menyumbang medali.

Baca Juga :   Wawali Kota Pasuruan Minta ASN Kedepankan Akhlak saat Memberi Pelayanan Warga

Cabor-cabor bela diri, misalnya. Menurut Joko, cabor-cabor bela diri di Kota Pasuruan setiap gelaran porprov konsisten menyumbang medali. Di gelaran porprov tahun ini, cabor-cabor diharapkan terus menyumbang medali.

Selain itu, lanjut Joko, minimnya anggaran yang dimiliki KONI saat ini membuat pihaknya memang harus benar-benar menerapkan skala prioritas. Ini supaya anggaran yang dialokasikan beriringan dengan prestasi yang didapat.

“Nanti setelah dikalkulasi, semuanya dihitung, apabila timnya masih kurang dan anggarannya masih ada, kita panggil yang lain. Rencananya begitu,” imbuh Joko. (tof/may)